Laman

Kamis, 02 Juni 2011

1 lagi cerita disekolah..

Assalamualaikum...MySpace
ada satu hal yang sedikit mengusik bathin ku beberapa hari yang lalu... 

Begini ceritanya... MySpace
         Siang itu aku sedang menunggu dosen yang tak kunjung datang, ketika ku lihat jam di pergelangan tangan kiriku ternyata jarum jam baru menunjukkan pukul 13:05 WIB, mhm... ternyata aku datang kecepetan nih dari jadwal seharusnya.. (maklum lagi sibuk kejar absen di kelas orang haha) pantes kelas masih sepi, lalu aku yang sedang berada di lantai 3 berfikir untuk turun ke lantai dasar untuk menuju ke mushola kampus. ketika sampai di teras mushola aku di sambut senyuman manis sekali dari seorang gadis di depanku, perawakannya mungil seperti diriku (hahaha narsis), jilbab dan pakaiannya yang serba panjang membuat dirinya terlihat anggun dimataku, dan wajah itu tidak familiar bagiku.. ya.. aku sama sekali tidak mengenalnya. tetapi senyumnya tadi mengisyaratkan bahwa dia adalah orang yang sangat ramah MySpace.
singkat cerita---
aku kemudian melepaskan sepatuku dan masuk kedalam mushola beriringan dengannya tanpa saling berbicara, aku kemudian memilih satu tiang mushola di pinggir samping bilik pembatas antara shaf untuk laki-laki dan shaf untuk barisan perempuan, tak lama kemudian gadis tadi duduk berhadapan denganku namun jarak kami sekitar dua meter jauhnya, lalu aku membuka tasku mengambil satu buku didalamnya untuk ku baca, sesekali aku melihat kearah gadis di depanku itu, terlihat sesekali ia tersenyum lalu kemudian tertawa, aku mulai curiga dengan dirinya.. hehe gelagatnya agak aneh terlihat dari sini, lalu diam-diam aku memperhatikannya lagi.. 
tak lama dia terlihat berbicara.. tapi disana tak ada orang lagi selain kami berdua, tetapi ia tidak sedang berbicara padaku, sesekali ia tersenyum, kemudian raut mukanya berubah serius seperti sedang membahas sesuatu, lama2 suaranya terdengar sampai ke tempatku duduk dan akupun bisa menangkap sedikit pembicaraannya, sepertinya ia sedang membahas suatu tugas kelompok, tapi... ia berbicara dengan siapa?? jangan-jangan----
Astagfirullah... jangan su'udzon dulu teman.. hehe
ketika kuperhatikan lebih seksama ternyata lawan berbicara gadis itu berada di balik bilik pembatas di samping tubuh kami, keduanya berbicara di antara bilik ini.. subhanallah... masih adakah di jaman yang serumit ini wanita seperti dirinya??? mhm-- aku kagum dibuatnya, tugas kelompok ga membuat keduanya melanggar syariah islam dengan berduaan di suatu tempat untuk membahas tugas tersebut... keduanya menggunakan musholah ini untuk saling memberikan informasi dan membahas tugas mereka tanpa harus bertatapan mata khawatir jd jinah mata kali yah... mhm-- lagi-lagi banyak peristiwa yang dapat ku ambil hikmahnya..
Ya Allah.. semoga jilbab ini juga bisa membatasiku dalam bersikap, bisa melindungiku dari perbuatan tercela dan bisa membimbingku untuk tetap berada di jalan-MU.. amin...

3 komentar:

Fiction's World mengatakan...

kalau gg salah seharusnya sih didalam masjid atau mushola gg boleh memperbincangkan urusan dunia *klo gg salah*
tapi salut banget yang ngobrol pake pembatas begitu

Nona Enno mengatakan...

ooh gtu yah.. ya mungkin daripada ga ada tempat lagi kali hehehe, bingung juga sih.. abis kalo jadi mahasiswa bgni tugas byk bgt dan berkelompok apalagi kelompoknya yang nentuin dosen kadang berdua tapi cwe cwo.. bingung juga kan?? kalao enno sih masih biasa-biasa aja ga sampe kayak mba yang aku ceritain lagi, cuman salutnya dia bisa megang teguh yang di yakininya dan si temennya yang cwo itu ga keberatan kalo harus ngomong di samping bilik gtu. hehe salah-salah malah disangka ga waras ama mahasiswa yg laen hohoho

Syifa El Hulwa mengatakan...

assalamu'alaikum..
blognya lucu n rame ya..
mampir ke blogku jgn lupa follow jga yah.. :)

Thanks for like this :)