Laman

Minggu, 31 Juli 2011

Marhaban Yaa Ramadhan.. ^^

Assalammualaikuum....


gak berasa yah..Bulan Ramadhan tau-tau udah nongol lagi aja.. uhuum.. waktunya beramal sebanyak-banyaknya, saatnya memperbaiki ibadah, dan saatnya mengumpulkan pahala.. saatnya temu kangen ama kolak... *lho??*

gue masih inget tahun kemarin gue sempet bantu-bantu di pengajian anak-anak deket rumah, nah trus tiba-tiba ada satu anak yang nyeletuk  begini... " kaka enno, kaka enno... ramadhan tuh enak ga sii?? bentuknya kayak kolak gtu bukan sii?? koq pada suka ama ramadhan, ramadhan murah ga ka??beliin dooong ka..."
, hahaha gemes gue.., jadi begini adik-adik sekalian..
Ramadan atau Ramadhan (dalam bahasa Arab:رمضان) adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam). Sepanjang bulan ini pemeluk agama Islam melakukan serangkaian aktivitas keagamaan termasuk di dalamnya berpuasa, salat tarawih, peringatan turunnya Al-Quran, mencari malam Laylatul Qadar, memperbanyak membaca Al-Quran dan kemudian mengakhirinya dengan membayar zakat fitrah dan rangkaian perayaan Idul Fitri. Kekhususan bulan Ramadan ini bagi pemeluk agama Islam tergambar pada Al-Quran pada surat Al Baqarah ayat 185 yang artinya:

"bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda. Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu..." 
#eeaa... jangan keburu fitnah gue ngerti beneran yak, definisi diatas gue dapet dari sini

definisi Ramadhan menurut gue adalah : yang pasti Ramadhan bukan sejenis makanan, yang pasti juga Ramadhan itu murah, kenapa demikian?? soalnya Allah SWT ngga pernah memasang tarif untuk hambanya yang ingin merasakan hikmah Ramadhan, Ramadhan itu bulan dimana semua pahala amal ibadah akan dilipat gandakan, dimana seorang muslim di wajibkan untuk berpuasa (menahan haus, lapar, dan hawa nafsu yg lainnya), bulan penuh pengampunan, bulan dimana matahari mungkin akan sedikit ramah (entah kenapa pas Ramadhan di siang hari matahari ngga berasa terlalu panas kayak biasanya-bagi gue-) mungkin tergantung amal dan perbuatan kali yah?? hhahhaha *senggolennokeneraka*

oke deh.. banyak yang udeh gue rencanakan mulai dari esok hari sampai di hari Lebaran, semoga kita semua bisa lebih menikmati Ramadhan di tahun ini..., semoga banyak amal ibadah yang bisa kita kerjakan...  dan semoga kita bisa kembali Fitri di hari kemenangan nanti... Amin...

16 komentar:

Chilfia Karunianty mengatakan...

amin.. mohon maaf lahir batin ya dan met berpuasa ! :) *headernya kereen ^^

^^Nona Enno^^ mengatakan...

mohon maaf lahir batin juga chilfia...
makasssiii.. ^_^ *melayang*
hehehe

Rachmad a.k.a Gorengan mengatakan...

MARHABAN YA RAMADHAN..MINAL AIDIN WALFAIDZIN YA..MOHON MAAF LHIR BATIN...

bayaqoe mengatakan...

asslamualaikum,,,marahaban ya ramadhan ya enno,,,kalo bisa bagi bagi dung kolaknya,,,salam dari ujung sumatera(ACEH)

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia mengatakan...

Salam kenalll..moga Puasa Lancarrr


mampiirrr Yaaa

Toyota Triple Amazing Riau

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Nyach mengatakan...

saya mengucapkan selamat menjalankan rukun islam ke-4, semoga kita mendapat berkah dariNya.
Salamnya Assalamu'alaikum

Mr Nyariadi mengatakan...

Marhaban Ya Ramadhan, bulan penuh Bonus.

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Sip, ramadhan adalah bulan dimana pintu surga dibuka lebar2,, :)

Amanda Martadinata mengatakan...

Met puasa enno :)

bagi bagio mengatakan...

Alhamdulillah Kita masih diberi kesempatan menjalani Ramadhan lagi!!
Untuk itu mari Kita Berjuang Berlomba2 dalam Kebaikan & memperbanyak Amal Ibadah untuk menjadi Insan yg MUTTAQIN!!!
Amiin... ( By Ust. JEPRY)
^_^

vheytha mengatakan...

selamat menjalankan ibadah puasa ya mbak :)

Mira Sophian mengatakan...

Mohon maaf lahir bathin yah sist .. terus selamat berpuasa ,semoga berkah puasa tahun ini .. :)

si gadis berponi mengatakan...

selamat menunaikan ibadah puasa ya. semangat!

aphrodita wibowo mengatakan...

happy fasting girl :)

xo
dita

TUKANG CoLoNG mengatakan...

perlu ku bangunin sahur ga? :D

Lina Kim ♥ mengatakan...

Happy fasting ^^

btw, can I invite you to join my ETUDE HOUSE giveaway? pretty please yaa~
open for indonesian bloggers only =) thank you~

here's the link:
http://sparkleapple.blogspot.com/2011/08/sponsored-review-etude-house-aloha-two.html

Thanks for like this :)