Laman

Kamis, 24 November 2011

Cerita dibalik Presenta…sweet^^


Hai..hai… kangen beraaaat tau ga siiiih… ??? adakah diantara kalian yang juga merindukan gue?? Alhamdulillah ya… *swuastumeru…* hahaha #DijitakAmaMeru (“Suwastu Meru Buwono” maafkan daku teman) :P , Akhirnya gue bisa posting lagi setelah sekian lama terpaksa harus rehat untuk beberapa waktu.. nah kenapa gue bisa rehat selama ini?? Itu karena PRECESSOR KOMPI GUE ANGUS!!!! Innalillahi bgt deh… huft,
Temen-temen bermuka ngeselin: “koq bisa angus siii no?? lu apain aja tu kompie??
Gue : mhm… tarik nafas panjang… buang lewat belakang *loh??* hahaha “gue panggang kompienya….” Wkwkwk..
Temen-temen : “bangke lu Noooo! di tanya bener-bener juga…. !!!”
Gue : hahaha *ngeloyor pergi*
          Hahaha tau ngga sii kalian??? komputer dirumah gue itu nyala ga kurang dari 23 jam dalam sehari… alias nonstop nyala terus tanpa libur!! Sadis ngga tuh?? Hahaha. Disamping karena profesi bokap gue sebagai tekhnisi di bidang elektro dan service-an kompi dirumah gue bejibun, pada akhirnya CPU gue jadi korban! CPU gue dipaksa harus jd kelinci percobaan dengan gonta ganti hardisk pake hardisk orang-orang yang ngga tau bawa virus ato ngga… huft.. dan udah karena modelnya CPU tanpa cover alias kerangkanya doang tanpa tutup, mau ngga mau jadi model ‘bongkar pasang’ dan udah ngga keitung lagi gue direpotkan dengan segala macem trouble di kompi gue setelah habis dipakai bokap… hahaha dan Alhamdulillah nya ya gue selalu berhasil kabur dan ngga mau install ulang lagi kalo tu kompi kenapa-kenapa hahaha :P *anakdurhaka*.
        Okeh.. kita ganti topik yah.. sudah cukup berdukacita soal kompi guenya. Hari ini nih gue mau cerita tentang presentasi gue kemaren nih… beberapa mata kuliah gue di semester 2 ini seperti yang udah gue ceritain di postingan sebelumnya bahwa nilai UASnya itu diambil dari hasil presentasi materi berkelompok. Dan sejauh ini udah 2 mata kuliah yang udah selesai team gue presentasikan dan hasilnya solsepatu bgt deh.. hahaha PRESENTASWEET dund hahaha, secara slide dan makalah presentasinya hasil garapan gue.. hahaha *bangga* #dijitakpakelinggis.
KEL CHABUL GUE NI.. ^^
pose sesaat sebelum tampil nih..
pas kumpul-kumpul ngerjain makalah+sesi pemotretan hahaha :P
             Presentasi kelompok gue yang pertama itu di mata kuliah Character Building yang Dosennya MasyaAllah banyak maunya banget…! Dan istimewanya presentasi ini tuh.., karena kelompok gue dapet ‘kehormatan’ untuk jadi kelompok pertama yang tampil presentasi dimata kuliah ini.. dan hasilnya??? pembukaan  yang spectakuler cii kalo menurut gue hahaha *sombong*. Ditandai dengan heningnya ruang kelas dan keadaan jadi khidmat banget pas kelompok gue menerangkan materi di depan kelas, walopun banyak kejadian dan tingkah lucu dari beberapa temen satu kelompok gue ditengah presentasi yang mengundang gelak tawa penonton yang jumlahnya lebih dari 80 orang itu tapi setelah itu kelas kembali hening dan tanggapan dari mereka juga positif banget, ga heran juga cii prepare kelompok gue udah mateng banget ampe bawa microphone sendiri dari rumah karena mic di kelas gue bikin kuping sakit dan kresek-kresek minta dibanting hahaha. Belum lagi dari materi siiip, slide oke (karena slide yang gue bikin itu bentuk slide yang ga seperti biasanya..) terimakasih buat seorang teman yang menunjukkan slide yang ciamik banget hingga lahirlah ide pembuatan slide ini… dan sepertinya banyak yang terpukau dengan slide hasil garapan gue hahahaha. Oiya kelompok gue juga sampe pake dresscode segala item-abu.abu gitu loh, karena tema yang kita bawain itu soal ‘PHOBIA’. Milih warna item itu karena biar ada kesan misteri-misteri nyeremin gimana gituu hahaha, dan nilai yang kita dapet juga ngga nyangka banget deh.. Alhamdulillah… *sujud syukur*, untuk ukuran punya Dosen matkul yang banyak maunya banget dan sangat perfecsionis abis kaya beliau ya nilai kami ini udah termasuk nilai ‘selamet’ dah.. haha. Dan gue rasa penampilan kelompok gue masih jadi patokan standar tertinggi buat kelompok yang lain, secara baru 4 kelompok yang tampil dan masih ada 6 kelompok lagi yang masih menunggu di eksekusi ama tu dosen di minggu-minggu selanjutnya. hahaha
tampilan slide depan agama nih.. ^_^
pose sebelum tampil.. ^_^
           Nah Di presentasi kelompok gue yang kedua ini di mata kuliah AGAMA ga sama sweetnya dengan di matkul Chabuld minggu kemaren. presentasinya baru hari rabu kemaren nih.. nilainya sih A+ tapi prosesnya itu ngeselin abis!!!. Bayangin, kelompok gue baru mulai presentasi dan baru sampe tengah-tengah malah di stop begitu aja karena waktunya udah keburu abis…  ngeselin banget kan?? Ngga tau apa gue bikin tu slide presentasi mpe begadang segala… setelah hasilnya ciamik banget malah terpaksa harus di cut ditengah-tengah presentasi… 
Kecewa banget gue-----
1.    Tu dosen kaga adil banget ciii kenapa kelompok sebelum gue ngga di cut juga karena udah makan durasi presentasi kelompok gue..??? mending pembahasan yang dibawain menarik, huft, udah ‘ngediktein’ slidenya lama banget lagi… Tanya jawabnya juga kebanyakan debatnya akhirnya kelompok gue jadi korban L.
2.    Tu kelompok sebelum gue ngga prepare banget cii, ga tau sikon banget.. udah tau waktu presentasi cuma 1,5 jam malah berlama-lama make durasi orang.. hellooooo hargain dong prepare kelompok laen juga.
codedressnya biru-putih.. hahaha
Akhirnya setelah presentasi di cut di tengah-tengah begitu gue langsung ngedown abis… sia-sia gue udah ngapal materi banyak banget buat cuap-cuap di depan kelas… (secara niat awal gue pengen memperbaiki hasil presentasi gue di matkul Character Building yang kurang maksimal, kali ini gue udh bener menguasai materi), sia-sia slide dengan animasi yang keren abis hasil garapan gue.. walopun tu dosen udah mengakui dan memuji kelompok gue tetep aja gue NGGA RELA!!!, A+ tuh belum sebanding PAK!! Percuma kalo sampe ada kelompok lain dapet A+ juga…! Ngga rela guee… hahaha *egois abis* #abaikan.
akhir kata… thanks banget buat temen-temen satu kelompok gue di dua mata pelajaran ini, terutama buat Bang Ruslan yang sampe keluar uang banyak buat bikin acara makan-makan untuk ngerayain nilai kita dan buat ngehibur gue yang lagi ngedown abis semalem… hoho, walopun gue cuma minum dua gelas aer es… (padahal lagi ujan derees… seakan-akan langit ikut merasakan kekecewaan gue semalem..)
Maaf ya kawan-kawan, gue merepotkan kaliaaan… :( yah tau sendiri lah gimana gue… kalo udah ada sesuatu yang gue rencanakan dan ngga berjalan lancar apalagi gara-gara kesalahan orang lain, maka gue bakal kecewa dan marah semarahmarahnya.. itu yang bikin gue sampe menitikkan airmata semalem… gue bangga sama kalian tapi guekecewa dan marah banget ama keadaan yang memansa kita ada disituasi dimana kita udah siap berperang, udah angkat senjata tapi tiba-tiba musuh udah keburu mati duluan… rasanya tuh pengen gue acak-acak aja tong sampah didepan kampus.. *lah emangnya ada??* hahaha :P
Setiap kejadian selalu ada Hikmah dan pelajaran berharga yang bisa gue petik dari 2 presentasi ini, diantaranya ialah:
1.    Pelajaran me-manage kelompok walaupun bukan hanya gue yang mendominasi.
2.    Pelajaran mengemukakan ide dan memperjuangkannya hingga terlaksana semua ide-ide gue
3.    Belajar men-prepare segalanya dengan baik karena maybe ngga ada yang bakal sia-sia dengan apapun yang udah kita planning-in dari jauh-jauh hari, minimal kita dapet banyak pelajaran dan pengalaman berharga darinya.
4.    Belajar mengerti karakter teman-teman satu kelompok, belajar membaca kemampuan mereka dan menerapkannya pada diri sendiri jika itu sesuatu yang lebih baik dari apa yang udah ada pada diri kita sekarang.
5.    Belajar ikhlas dan melakukan segalanya dengan sepenuh hati
6.    Gue jadi lancar bikin slide dan ilmu mic.PowerPoint gue udah sedikit bertambah…
Akhir kata, gue ucapkan TERIMA KASIH BANYAK dan beri tepuk tangan yang meriah untuk kedua team terhebat gue.. *prokprokproooook* hahaha
Terima kasih juga untuk kalian yang udah setia baca postingan ini dan jangan kangen lagi ya… dan semangat buat yang masih berjuang dengan kelompok-kelompoknya hahaha

11 komentar:

AJe mengatakan...

wuih itu cabul bnyak amat kelompoknya ,kelompokku mah cuma 5 anak doang tapi agama 10 orang kayak mau perang. udah kelar ya no, slidenya model apaan nih bisa contohin ga, kutinggal maju presentasi cabul ma manajemen bisnis nih . dan ketiganya otaknya saya semua

Syifa Azz mengatakan...

hihii ikut seneng deh akhirnya bisa jadi presentasweet :)
bener banget tuh hikmah-hikmahnya ^^ thanks sudah diingatkan..
itu yang dicut parah banget yaa.. aku selama sekolah-kuliah, gak pernah deh dicut. palingan juga diingatkan dulu kalo waktunya bentar lagi. jadi kitanya ngebut presentnya. langsung dicut mah hmm kagak pernah ya alhamdulillah :D

John Terro mengatakan...

pose sebelum tampil.. ^_^

kayak pose Girlband ajah :D

NuellubiS mengatakan...

selamat deh yah sukses presentasinya...

eh sori oot, pengen nanya, lu sebetulnya kerja ato kuliah ya? soalnya gw pernah baca post lu yang bahas soal kerja gitu... :)

Saiaenno mengatakan...

@aje:d fb aja nanyanya..tp kpn w ksh twnya y?bingung gw lg jarang onlen ni..
@neullubis:gua kuliah sambil kerja..dulu gua kerja,skrg gua kuliah,kalo gua dpt krja lg brarti nanti gua kuliah sambil krja gtu..ga usah bingun2 lah..hahaha

[L]ain mengatakan...

turut berduka cita buat PC elu yang sakaratul maut.

Gua paling males klo nilai didapet dari presentasi kelompok. Susah ngatur anak2 lainnya.

rahma mengatakan...

wah asa lama ga kesini nih gw =D
hm presentasi d-cut karena kelompok laen semena-mena waktunya, tau banget gimana rasanya! ga enaaakk.. dan secara gw juga selalu heboh kl bikin slide jadi gw juga sll ngomel2 kalo di-cut hahaha

Azrina Puteri mengatakan...

sabar yah._.V *pukpuk*

auraman mengatakan...

Seru banget ya mbak acaranya rame dan punya banyak teman baru dan sahabat baru tentunya,.. salam kenal ya.

Mampir ke blog saya ya sobat ada sebuah tulisan tentangAndai Aku Jadi Anggota DPD RI hehe.

Herry mengatakan...

keren tuh foto2nya lucu.. :D

Obat tradisional sakit pinggang mengatakan...

aku juga kangen sama kalian semua nya gimana kabar nya sobat sobat ,,,,,

selamat menunaikan ibdah puasa aja yach,,,,,

Thanks for like this :)