Laman

Selasa, 03 Januari 2012

Ingin sepertimu.. ibu


random by google
Liat ibu begitu mencintai bapak bikin saya tau arti cinta sesungguhnya… ibu saya begitu setia mendampingi bapak, bahkan saat bapak sedang sakit kaya gini. saya aja udah cape dan stress banget liatnya, tapi ibu..? dengan begitu sabarnya tetap mendampingi dan melayani bapak dengan senyumnya… merawat beliau yang ngga tau kapan sembuhnya.

saya besok kalo jadi istri bisa setabah itu ngga ya…? Pe-er banget nih pertanyaan kaya gini…. Dan selama saya nganggur hampir tujuh bulan belakangan ini, ngga banyak yang berhasil saya ‘tiru’ dari nyokap.. pinter masaknya, sabarnya, keikhlasannya… ilmu saya blom juga bisa sampe sana men… parah! Dan saya makin ngerasa gagal aja jadi perempuan… *krenyes..*

random by google
Ya… hidup saya terlalu millennium maybe… saya terlalu sibuk ama gadget, terlalu terbuai sama perkembangan dunia yang maybe banyak racunnya dan berdampak buruk ama perkembangan pribadi saya. Contohnya gini nih… gara-gara labil dan terlalu akrab ama sos-med bikin saya ‘cengeng’ dan privasi saya jadi serba transparan *sorakin diri sendiri*, terlalu akrab ama laptop dan tugas-tugas duniawi bikin saya jadi ngga sempet kenalan ama penggorengan, kompor, merica ketumbar garem dan kawan-kawannya… ancccuuuuuuurrrr!!! (Perawan koq ngga bisa bedain mana yang merica mana yang ketumbar…?) *apa hubungannya woy..!!!* hahaha.  Terlaluuu dan terlaluuu begini begitu… *celeng* jujur aja guys.. saya malu banget kalo kedapur.. dan galau itu ketika liat peralatan disana persis kaya di iklan sabun pencuci piring.. hadeeeh…

Mhm… coba saya tebak!, pasti kalian semua ngomong gini deh “ah itu mah emang dasar elonya aja Noooo..!” atau “hahaha gua banget tuh”, tapi percaya ngga percaya terima sih… semua orang didunia ini pasti pernah ngalamin masa-masa yang lagi saya alamin sekarang. Masa transisi dimana lo ngalamin dengan nyata perubahan dalam hidup lo. Dari yang tadinya ‘ngga sadar’ ke ‘sadar’, apasssiii… hahaha

Maksud saya gini loh… tadinya lo galau trus baru sadar kalo galau tuh ngga ada gunanya..yaa semacam itu deh.. saya juga bingung ngungkapinnya gimana.. yang pasti.. tulisan ini saya buat haya agar saya ingat pelajaran masak-memasak saya yang belom lulus-lulus juga. Pelajaran bere-bere (bebenah aka beresin rumah), pelajaran bersabar dan ikhlas dalam menjalani suatu apapun, pelajaran hidup prihatin dan lain sebagainya itu. Cita-cita luhur yang untuk pertama kalinya sungguh-sungguh saya kejar.. jadi istri dan ibu yang baik dalam arti yang sesungguhnya. 
Intinya.. saya pengen bisa jadi ibu dan istri seperti ibu saya… sebaik, Setabah, seikhlas, sesabar dan sepenuh kasih seperti beliau… ^_^
Masih banyak ‘pe-er’ nih guys yang harus saya kerjakan.. hahaha *lari-lari kedapur*

32 komentar:

Naya Elbetawi mengatakan...

hahhaa.....kayaknye lo nyindir gue banget No #eehh... :p

gue biasanya kalo udah nyuci sama nyetrika jadi males terjun kedapur, malah lebih pinter ade gue yang bontot kalo soal masakk *jaaahh... gue malah curhat*

gue juga pengen jadi ibu yang baik ^_^ *tundukkan kepala, mulai berdoa*

Saiaenno mengatakan...

@naya: ciahahaha tuhkan.. semua remaja cewe jaman sekarang pasti ngerasa gitu...


mari berdo'a bersama nay... :)
moga kite bisa jd istri dan ibu yang sholehah ya...
amin

hihihi

Syifa Azz mengatakan...

samaa... --a
aku juga gag bisa masak, gag akrab sama dapur. kalo disuruh belanja kayak gituan (merica, ketumbar, dll) udah takut duluan, takut malu2in. kan biasanya kalo beli di warung ngambil sendiri. masa iya gw nanya 'yang mana ya? saya gag tau ketumbar dll'
higs :(

naa nana :D mengatakan...

terimakasih kunjungannya ke blog saya, dan saya udah kembali mengunjungi juga. udah saya follow mbak, diharap follbacknya mbak :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

semoga beneran bisa jadi kayak ibunda tercinta ya ^^

Saiaenno mengatakan...

@syifa: hahhahaha saya ngalamin mulu tuh kaya gitu.. makanya paling males kalo udah disuruh belanja...hahaaa

@naanaa: haduuh nana.. repot2 nih follow blog aku.., makasih loh ya.. udah di folback juga soalnya puisi2 km bagus2.. hehehe thx udah berkunjung... ^_^ mampir lagi ya

@tukang colong: amiiin :)

uchank mengatakan...

Amin ya Rab..
gak sabar liat postingannya nona enno tentang sang mempelai dan sang ayah :)
hahahaha

apa lagi sang anak.
#makinngayaljauh

Muhammad Fajar mengatakan...

Pada kalah ama gue, gue aja yg laki bisa masak kok.. Masa loe2 semua yg cewek gak bisa... Apa kata dunia???

--> Masak air

randy oktaran mengatakan...

kalo aku ingin seperti ayah,ya iyalah masa pengen jadi ibu gak nrmal dong hehe peace ^^V

Andaka Pramadya mengatakan...

ibu kadang kenapa kita bisa sangat tidak menghargainya ya, aaah *nangis di pojokan* *bershower di air terjun niagara*

zone mengatakan...

semoga bisa seperti ibu ya...
:)


ngapain ngerjain PR ke dapur...??
PR masak..??

Andy mengatakan...

wah kalau mau jadi kaya ibu kamu nanti pas dah jadi istri seseorang,berarti mulai saat ini harus banyak belajar & kagak boleh ngeluh

Zona-Ebook mengatakan...

Semoga bisa terkabul keinginannya ,,amiiin..

Iskandar Dzulkarnain mengatakan...

semoga terkabul lah harapannya :)

Azrina Puteri mengatakan...

jadi malu. tulisan ini nyindir bgt wkwk aku gak ngerti dapuur

Admin mengatakan...

nice share

Thanks

7 taman langit mengatakan...

sudah berlatih jadi kayak ibu sejak awal ya.
he he
semoga harapannya terkabul.

Istighfarin mengatakan...

xixixixix :D
Macem2 ya karakter manusia itu, dan itulah indahnya hidup ini,,, ku pengen jg bikin artikel jujur2an kayak punya kmu ini,,, begitu menceritakan jati diri apa adanya... Lam knal deh enno

rusydi hikmawan mengatakan...

nah yang penting dan jadi tugas pertama adalah jadi istri orang dulu, baru tahu gimana sabar dll setelah jadi istri dan punya anak.

Gaphe mengatakan...

jadi kangen ibu di rumah nih.. udah tiga bulan nggak pulang-pulang. haha

lah koq malah curhat..

buat para wanita dan ibu-ibu di rumah, jadilah wanita yang shalihah yang mendidik anak-anaknya dengan baik yaa

#lah koq malah pesan sponsor

Jin Kinjeng mengatakan...

cepetan berubah noo. ntar saya minta formulirnya, buat daftar jadi calon suami kamu. #kdongbrangggg.. :P

Benyamin mengatakan...

blog walking :)
nice
folow me at http://benyaminginting.blogspot.com

makasih ^_^

duniaely mengatakan...

semoga terwujud impiannya ya :)

nana chiboleg mengatakan...

bener banget . aku juga lagi ngerasain hal yang sama kayak kamu

Ikbal Rizki mengatakan...

semoga kelak kamu jadi seorang IBU yang baik ya... hehe

Ario Antoko mengatakan...

semoga terkabul harapannya, insya Allah saat menjadi ibu, naluri keibuan akan muncul dengan sendirinya :)

rezkaocta mengatakan...

aamiinn....moga bs jadi ibu yg baek yaa, siapapun bs kok *sotoy*
=D

Inggit Inggit Semut mengatakan...

wah itu pahala mamanya mba enno besar banget tuh mba

Mine and Me mengatakan...

semangat...
biar bgmn pun, setiap cewek pasti jadi ibu...
smoga bisa jadi ibu yang baik deh... hihihi

Saiaenno mengatakan...

hhohoho do'akan saya manteman.. :)


cemunguuuudh..
hahahalay..

Binangkit Intan mengatakan...

jadi inget ortu saya.. :')
btw blognya bagus :)

...Uzay Gingsull... mengatakan...

Ah ini judulnya salah buka kamar..
beruntung kamu perempuan nak, suatu saat juga kan jadi seorang ibu.. =)

Thanks for like this :)