Laman

Minggu, 26 Juni 2011

Bokap Is My Hero.. :)


Gue cinta banget ama bokap gue, kenapa?? Soalnya beliau adalah ‘the best father in the world’, walaupun kadang sikapnya ngga kayak seorang bapak (bokap gua gaul abis, ni FBnya kalo lo ngga percaya haha ) kadang gue ngga Cuma merasa punya bapak tapi beliau itu bisa jadi kakak, teman bahkan adik yang nguji kesabaran gue hehehe, tapi dengan segala kekurangannya sekalipun beliau selalu berusaha membuat semua orang yang berada di dekatnya merasa bahagia… beliau selalu berusaha memenuhi kebutuhan kelurganya, selalu berusaha membuat anak-anaknya selalu berkecukupan, bokap gue juga bukanlah tipe seorang bapak yang pemarah (tapi kalo uda marah… jangan di tanya), dan yang paling gue kagumin dari sosok beliau adalah prinsipnya untuk tidak menggunakan kekerasan ketika mendidik anak-anaknya (sekalipun adik gue bandelnya naujubilah). Bokap gue juga jago banget maen alat musik dan beliau adalah tekhnisi elektro yang sangat mahir dan trampil di bidangnya.  Semua yang rusak bisa bokap benerin…!, bangga gua punya Bokap kea Bokap… hoho

Dan kata-katanya itu loh yang bikin gue terkagum-kagum di buatnya, contohnya kejadian tadi pagi

(ceritanya gue, nyokap ama bokap lagi nonton TV)
Gue *masih mikirin nasib motor gua yang bentar lagi harus ‘bayaran’, tapikan gua blom dapet kerjaan lagi*: “bu, gmn yah besok sii hanaa?? Jangan-jangan jadi korban penarikan ama dealernya huhu”
Bokap (nyamber): “udah sii elo belajar aja kaga usah mikirin motor, tu motor nanti gua yang bayar…”
Gue : (Cuma bisa terharu ngedengernya)

Truss semalem---

(gue baru pulang dari rumah temen, pas abis masukin motor, muka bokap mendadak berubah jadi prihatin trus geleng-geleng kepala liat motor gue yang dekil abis)

Bokap : ”lo ambil aer gih nanti gua yang nyuci”
Gue (ngga enak ama bokap, masa udah malem gini harus nyuci motor gua) : ”udah… besok di steam aja”
Bokap (nyindir gue yang pengangguran kere ini) : “sayang duuuiiiitnyaaaahhh, udah lo ambil aja sono aernya tar gua cuciin”
Gue : (Cuma bisa diem)
*Akhirnya gue tetep ga mau ngambilin airnya soalnya gua ngga mau bokap masuk angin*

Tapi kadang ada kalanya tingkahlaku bokap yang apa adanya itu bikin gue ngga abis fikir

Bokap gue itu hobinya sering ngasih kejutan, waktu gua SMA secara diem-diem bokap pernah nempelin stiker sinyal lampu kerlap-kerlip di belakang chasing HP gue, tapi parahnya pake lem powerglue!!!, siomaaaaayyyy kaga bisa gue lepas tuh stiker hahaha bikin rame aja… pas gue Tanya kenapa pake acara nempelin nya pake lem powerglue bokap malah bilang biar tu stiker pemberiannya dia ga jatuh di jalan… huhuhu ‘so sweet…’ (walaupun HP gue jd keliatan norak tapi gue bahagia bgt sama pemberiannya itu.. sayang sekarang HP nya udah ilang)

Oke….  inti dari postingan gua kali ini adalah cintailah bokap lo layaknya lo mncintai diri lo sendiri (sekeras apapun Beliau mendidik lo semata-mata karena beliau sangat mencintai lo) soo berjanjilah pada diri kita  masing-masing bahwa kita semua mulai detik ini akan berusaha membuat mereka bangga dan berterimakasihlah pada Bokap yang telah berusaha keras menafkahi kita hingga saat ini
Sekiaaaaan------

2 komentar:

Dana Paramita mengatakan...

i love ma father sooooo much! nice posting ;)
udah komen nih masuk surga kan ya? amin deh hehe :D visit mine yaaaa ;)

EnnO NeNo NOenD mengatakan...

hei..hei sista... aku udah berkunjung ke blog kamu... wih.. keren yah.. fashionblogger ternyata..ckckck

masuk surga pasti deh apa lagi kalo banyak2 beramal.. hohoho
makasi ya cantik udah komen... :)

Thanks for like this :)