Laman

Sabtu, 25 Juni 2011

Target.. Target (perlukah??)

Salamaaat Sore semuanyaaaaah...... :P

dalam hidup kita pastinya tiap orang beda-beda dalam menjalaninya, termasuk gue sendiri... kita flashback sebentar yu ke masa lalu..
     Jaman-jamannya sekola dulu, hidup gue begitu tertata dan terplanning dengan baik, sebagai bukti dari kerja keras gue dikala itu adalah nilai yang tertera dalam semua Raport gue adalah nilai yang cukup membanggakan, bahkan ketika masih duduk di bangku SMA gue udah punya penghasilan sendiri dari majalah sekolah gue, lumayan kalo cuma buat beli pulsa.. dan berlangganan majalah remaja tiap bulannya, ketika itu gue tengah duduk di kelas 2 SMA dan gue di percaya untuk menjadi Pimred majalah sekolah gue yang beranggotakan kakak-kakak dan adik kelas gue, ketika itu gue juga jd pengurus OSIS, Keputrian juga Kepengurusan Ekskul TaeKwonDo  di sekolah, bisa di bayangkan betapa sibuknya gue dikala itu... tapi semua itu tanpa gue sadari menjadi peranan terbesar bagi pembentukan karakter gue yang sekarang, puji syukur tuhan...
Dan rasa syukurpun tak henti gue ucapkan ketika tak disangka lulus sekolah gue dapet beasiswa dari sebuah Univ besar di daerah Lampung yang letaknya tentu begitu jauh dari rumah gue, gue tau gue yang cuma seorang anak dari keluarga sederhana ini ga akan pernah bisa melanjutkan sekolah gue ke jenjang yang lebih tinggi, gue ga bisa mengingkari kenyataan bahwa gue adalah TULANG PUNGGUNG KELUARGA..

gue perempuan tapi gue anak pertama yang punya kewajiban untuk menyekolahkan adik gue satu-satunya.. dan impian untuk kuliahpun gue urungkan...
akhirnya setelah lulus sekolah gue bekerja di sebuah perusahaan milik Jepang, beruntung.. gue jadi salah satu karyawan yang menjadi pendiri pertama di perusahaan yang baru berdiri itu.. Gue ga punya senior (jd gue ga merasakan yang namanya jd anak baru yang disiksa seniornya hoho) yang ada dikala itu hanya trainer-trainer dari Jepang, merekalah yang  terjun langsung mendidik gue, tentunya dengan bantuan dari seorang translater.. gue bahagia banget ketika itu. ini adalah kali pertama gue bertatap muka dan bekerja sama dengan orang asing... dan kurang dari satu tahun kemudian gue terpilih menjadi salah satu Group Leader yang memimpin sebuah line (beranggotakan 24orang dengan 12 proses kerja/mesin)
gue bangga banget kerja disana dengan lingkungan yang begitu mendukung... ternyata line gue cukup berjaya dengan target produksi yang selalu tercapai juga dengan kualitas yang bagus...
hubungan gue dengan rekan-rekan kerja guepun sangat baik... kita semua saling menghargai walau mereka tau umur gue jauh dibawah umur mereka, tetapi beruntung ga ada yang pernah cari gara-gara ataupun suka membantah perintah gue.. tiap apapun yang gue utarakan mereka pasti mendengarkan dan mentaati.. karna itu team gue menjadi team yang solid.. dan keberadaan kita di perusahaan itupun diakui.
tapi roda pastilah berputar...
hidup terkadang ga adil tapi kita harus terbiasa dengan itu...

3 tahun berlalu dan banyak perubahan yang terjadi disana, dan keberadaan guepun seakan-akan ga terlihat lagi, line gue pun sudah banyak dan berganti generasi karna faktor umur dari member gue yang kebanyakan memutuskan untuk resain karna akan menikah..

singkat cerita sekarang gue bosan, karena target yang gue impi-impikan pun ga terwujud disana..

gue pengen jadi karyawan tetap di umur 22 tahun dan itu tak terwujud.. tapi sisi baiknya uang yang dapat gue tabung selama ini gue pakai untuk mendaftar kuliah di sebuah kampus di daerah Bekasi, dan gue berharap mimpi + target barupun bisa gue mulai lagi...

wismilak..!

Tidak ada komentar:

Thanks for like this :)