Laman

Sabtu, 23 Juli 2011

Yang tak tersampaikan #part 1

PERHATIAN!!!
POSTING BERIKUT INI SANGATLAH TIDAK PENTING UNTUK DIBACA
SILAHKAN PILIH POSTING YANG LAIN
SEKIAN DAN TERIMAKASIH 





UNTUK :  ADIK GUE TERSAYANG

Gue minta maaf….

Mungkin selama 22 tahun ini gue bukanlah sosok kakak yang baik bagi lo, seperti yang pernah lo gambarkan di profile Friendster lo, gambar animasi yang lo buat sekitar dua tahun lalu, dimana lo menggambarkan keluarga kita (bokap, nyokap, lo juga gue).
Di gambar itu… lo lukis nyokap dengan sayap yang begitu indah dan lo tulis diatas gambarnya “NYOKAP KU IS THE BEST”, di samping gambar nyokap lo gambar sosok bokap dengan begitu gagahnya dan lo juga tulis di atasnya “BOKAP YANG PALING BAIK” gue tersenyum melihat itu. lalu disamping gambar bokap ada gambar diri lo, lalu ada gambar gue…, gue inget persis lo melukiskan sosok gue dengan begitu buruk rupa ditambah kata-kata yang lo tulis diatasnya “KAKAK KU YANG SUPER PELIT!”, melihatnya gue cuma bisa menghela nafas lalu tanpa sadar gue menangis…  lo tau?? Kata-kata itu begitu menyakiti hati gue…

Seandainya lo tau selama 3 tahun ini, gue rela kerja di pabrik, dari pagi mpe malem, berangkat kerja pagi buta dan sampai lagi dirumah hampir tengah malam, 12 jam dalam sehari, bahkan hampir tanpa hari libur. Dan gue lakuin semua itu buat siapa?? BUAT LO!!, BUAT BIAYAIN SEKOLAH LO!!. lo sadar ga selama ini? gue kerja keras disana demi lo, demi nyokap, biar kita bisa makan enak tiap hari, biar lo bisa ikut tur sekolah tiap kenaikan kelas, biar lo punya seragam bagus juga sepatu bagus, biar lo punya semua yang lo butuhkan..
Dan seinget gue, tiap kali lo minta uang, berapapun jumlahnya pasti gue kasih buat lo, tapi lo juga harus ngerti.. saat lo minta uang dan gue ngga ngasih uang itu mungkin karna ketika itu gue juga ga pegang uang sama sekali, dan sungguh…  gue ga pernah sekalipun ingin mengecewakan lo apalagi itung-itungan sama lo. cuz.. lo itu adik gue satu-satunya dan ga ada alasan gue buat ngga sayang sama lo…


Lo inget ga.. ketika lo lagi kecanduan main PS sampe ga pulang-pulang kerumah, nyokap khawatir banget sama lo, gue mikiiiir… gimana caranya biar lo betah dirumah dan ga kelayaban lagi, mulai detik itu gue putusin untuk berhenti membeli barang-barang yang gue inginkan dan menabungkan uang dari sisa gaji bulanan gue buat beliin lo PS. tapi apa?? Lo ga pernah mainin PS itu cuma karna gue ga ngijinin PSnya dibawa keluar rumah, gue tau lo marah sama gue kan??lo ngerasa kalo gue jahat karna ngga ngijinn lo buat bawa PS itu kerumah temen2-temen lo, karna gue tau itu berbahaya, gue cuma takut lo kenapa-napa..  tapi semua itu cuma bikin kenakalan lo berlanjut, lo malah jadi gila game Online. 
lo ngga pernah ngehargain pemberian gue buat lo…
dan apakah lo juga inget? ketika lo mulai kecanduan main game online lo juga jadi makin jarang pulang kerumah, dan mulai itu juga, uang simpenan gue buat ongkos bolak-balik kepabrik jadi sering hilang.., awalnya gue kira mungkin karna gue pelupa jadi gue ngga pernah inget persis berapa nominal uang yang gue simpan di laci itu, dan ketika gue sadar.. gue lapor sama nyokap kalau uang gue sering hilang dan lo tau?? Gue malah dituduh nyokap, gue yang boros!! Padahal selama ini gue ngga pernah sempet beli barang-barang bagus buat diri gue sendiri, karena semua uang gaji gue, gue berikan kenyokap buat biaya sekolah lo dan itupun kadang masih belum cukup.... Yang ga pernah gue sangka, yang paling lebih bikin gue kecewa adalah kenyataan ketika bokap ngasih tau gue kalo pelakunya adalah elo!, lagi-lagi.. gue hanya bisa mengelus dada..

dan sampai sekarang, masihkah lo mempredikatkan kakak lo ini dengan kata PELIT?? , pelit yang kaya gimana sii yang lo maksud??

3 komentar:

bagi bagio mengatakan...

Aw...Aw...AW... Tenang..Tenang Mbak... yg Sabaar..Saaabaaar...yach Mbak.. Tarik nafaas....keluarin... tarik Lagi...Lagi...Stop!!!
Tahaan.... Ditahaaan... yach..dikit lagi...ditahaan teruuus,,,teruuus,,,,
Hwehehe....
Hemm,, Inget Dia adalah Adekmu satu2nya yg perlu disayangi sebagaimanapun Nakalnya Dia.. didiklah Dia dg Sabar & do'a,, Insya Alloh akn Baik2 saja!!!
Amiin,,,

Rachmad a.k.a Gorengan mengatakan...

@atas. . .Amin. . .

^^Nona Enno^^ mengatakan...

mas @bagi bagio: hehehe iya maaas... aku juga sudah berusaha bersabar... hehe :P susah juga yah jadi kakak yang baik.. :(

@rachmad: amiiin... :)

Thanks for like this :)