Laman

Senin, 15 Agustus 2011

2 minggu 1 biji

selaaamat malam.. duhai kekasih #ternyatadangdut
hahaha
 
pengen cerita lagi nih
tapi kalian harus janji buat ngga ngecengin gue dan janjiii ga bilang ke siapa-siapa soal ini *bisik2 tetangga*
.. ok janji yaa... (DEAL!)

semenjak gue kerja di sebuah perusahaan milik jepang sebagai seorang  line leader produksi (sejak 3thn yang lalu s/d bulan Juni kemarin) dan memimpin 24 Orang dengan 24 Proses yang berbeda,
itu artinya setiap hari, hampir 12 jam dalam sehari gue harus berinteraksi dengan ke 24 orang member gue itu plus karyawan-karyawan yang lainnya bukan?? untuk itu bagi gue sebagai seorang yang mobilitasnya cukup tinggi disana untuk menjaga penampilan adalah suatu kewajiban yang hakiki.. hahapasii

hahaha.. miris... #mengenangmasalalu

lanjut...

karena harus sering ngebacot ber-orasi soal strategi untuk pencapaian target produksi saat breafing diawal jam kerja,  tanpa gue sadari ternyata gue jadi phobia sama yang namanya bau mulut.. *nunduk* --silahkan tertawa--
dan apakah kalian mengerti kenapa phobia itu begitu merepotkan bagi gue??

soalnya gue jadi ketergantungan ama benda yg satu dua ini.. 
 #heninglagi

TARRRRAAAAAAAA
INI DIA
bukaaaan.. bukaaan yang kuning! eeetdeeh itu tuuh makluk yang ada di dalem botol gelas ntu looh yang gue maksud..
 gambar bole nilep  dari siinii

"jadi yang 2 minggu 1 biji apaan Non??" ---penonton ga sabaran--- okeh..oke.. kembali kecerita gue yang tadi, jadi manteman.. selama gue bekerja disana gue harus selalu ngantongin dua benda di kantong celana gue, ini salah satunya.. ya..ya.. namanya SIKAT GIGI you know? hahaha *ketauanGaLulusUjianEnglish* 
nah gara-gara gue pake behel jadi kerjaan gue saban hari ntu ngerusakin sikat gigi, tiap 2 minggu gue harus beli sikat gigi baru soalnya dapat dipastikan, sikat gigi yang lama sudah berakhir mengenaskan! hahaha, dengan bulu hidung sikat yang kribo dan menjulur keluar dari lubang persembunyiannya maka hal itu dapat membahayakan kehidupan gusi gue yang merona..*halah*, karena udah ngga layak pakai jadi harus diii??? LEM KUNING! (LEMpar tuKU maNING) hahaha :P  

"trus-trus benda yang kedua apaan si Non??" --penonton ga sabaran lagi, sono pada pulang aja deh! gasabaran amat--- *emosi* , huft.. susah bener jadi blogger.. *pasang tampang sabar* 

yang kedua itu ya ODOL-nya laah?? apa lagi?? masa gue bawa-bawa sikat giginya doang?? *ngelus dada*
 "koq odol sih no?? kalo kata DOKTERGIGIGAUL kan nyebutnya Pasta gigi.."--penonton ga terima--,  "yaelaah.. suka-suka gue dong.."  dan karena takut di omelin juga ama DOKTERGIGIGAUL guepun akhirnya mencari pembelaan, dan jemaaah eeeh jemaaah Alahamduuuu???lillaaaaaah.. #eeaa #salahDialog hahaha

---sebutan itu berasal dari merk pasta gigi bernama ’Odol’ yang amat tersohor di zaman dahulu, termasuk di tanah air kita yang kala itu masih di bawah penjajahan Belanda. Pasta gigi dengan wadah berwarna biru muda mampu menggeser pemakaian tumbukan batu-bata dan bubuk buah pinang (areca nut) yang kala itu masih banyak digunakan penduduk kita untuk menggosok gigi. Namun seperti layaknya dengan istilah-istilah bahasa Belanda lainnya, masyarakat kesulitan untuk mengucapkan kata tandpasta (tand = gigi) ini. Alhasil, diambillah jalan termudah dengan menyebut nama merknya, yaitu ’odol’.Pada gambar terlihat dua contoh iklan zaman baheula pasta gigi ’Odol’ ini. Iklan yang di sebelah kiri bertuliskan Mooie Tanden yang bermakna ’gigi geligi yang indah’, sedangkan iklan kuno di sebelah kanan bertuliskan zahnpasta yang merupakan kata bahasa Jerman dengan makna yang sama. Ya, nampaknya ’Odol’ ini diproduksi di Jerman, tetapi berbeda dengan di Indonesia yang sudah lama tidak beredar lagi, di negara asalnya hingga saat ini pasta gigi ’Odol’ ini masih tetap eksis. Bahkan pasta gigi ’Odol’ ini juga dipasarkan di kawasan negara-negara Eropa seperti Ceko, Hungaria, Belanda dan sebagainya. Pasta gigi ’Odol’ sudah berpuluh tahun yang lalu hilang dari peredaran di negeri kita, namun dia meninggalkan warisan kata yang masih digunakan hingga saat ini yaitu ’odol’---.

sumber terpercaya gue dapet dari Kompasiana
tu Sikat gigi dan temannya selalu setia menemani gue kemanapun gue ngebolang pergi. sebenernya sih udah gue foto.. tapi ni modem ga bersahabat malem ini.. nanti aja di post yang berikutnya yah.. 
kenapa gue cinta bgt ama kedua benda itu?? nantikan pada postingan yang akan datang *halah*
okeh.. cukup sekian mengenang masa lalunya dan tolong kembali ke tubuh kalian masing-masing, ingaaat hutang masih banyak! hahaha 

sekian cerita gue kali ini, nantikan lagi kisah Ayah Adi dan Dika Gigi gue selanjutnya.. :D

8 komentar:

Uchank mengatakan...

Karena saya mau dapat sedikit pahala...saya koment deh nona enno :)

ditunggu alasannnya kenapa "cinta"sama tuh benda :p

Todi mengatakan...

untung phobianya ga komplikasi sama bau keti..yiakk....hehehe...
aniwei, belajar nihong'go dong?

Ladida mengatakan...

wah, sikat dan odol emang udah pasangan, ahahahaa . .
nunggu post berikutnya :D

Saiaenno mengatakan...

@uchank: hohohoho
@Todi: belajar sedikit.. untungnya saya ga da masalah sama BB haha
@ladida: yoyoi.. :D

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

eitciee.. yang rajin gosok gigi :P

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

huahahaha..baru ngeh ternyata ada yang ngomongin sayah disinih!

Oke, odol atau pasta gigi memang gak ada yang salah gak ada yang bener. sami mawon.

memang bener sejarah odol datengnya sesuai dari "sumber yang terpercaya" tersebut.

Alasan doktergigigaul milih istilah pasta gigi, karena ingin menggeser paradigma, menyebut sesuatu dengan merek dan bukan istilah generik..kayak naek "vespa" make "termos". Dan sekaligus untuk menyamakan persepsi, bahwa bahan yang digunakan untuk membersihkan gigi tersebut adalah PASTA GIGI

kan kasian yang udah biasa "sikat gigi pake 'Pepsodent'" sedih karena tau nonaenno pake 'Odol', padahal judulnya sama-sama Pasta Gigi :)

Salam MagaHaya!

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

btw, kenapa gak nyoba sikat gigi khusus orthodonti buat menghemat pengeluaran? :D

Saiaenno mengatakan...

@euis: hahaha *jadi mayu..*
@doktergigigaul:hahahaha sikat yang kecil ntu oom.. udah.. tapi kalo itu doang ngga bersih.. kalo pake sikat yang kecil ngga puas.. hadeeh -__-

Thanks for like this :)