Laman

Rabu, 10 Agustus 2011

6 TAHUN LALU

aku ingin bercerita.. tentang Dia yang menulis sajak itu untukku, (6 tahun yang lalu)

dia... Mochammad Ade Kurniawan, dia kakak kelasku ketika SMA.. sayang.. aku ngga pernah punya kesempatan memiliki satupun fotonya.. tapi aku masih ingat.. parasnya sama seperti Nazril Irham (Ariel-Peterpan), yah.. mereka sangat mirip bagiku, mungkin karna tanggal lahir mereka sama, 16 September... jauh sebelum Peterpan terkenal saat itu aku lebih dulu menaruh hati padanya.. kharismanya berhasil menduduki ruang paling dalam dihatiku..

awal pertemuan kita begitu singkat.. ya.. aku masih ingat.. dia menjadi salah satu mentor ketika aku mengikuti MOS, tentu saja.. karena dia adalah wakil ketua OSIS di SMA yang baru saja ku masuki ini.. dan ketika itu dia sudah kelas 3  tapi aku baru merasakan gimana rasanya mengenakan seragam putih abu-abu dan gimana rasanya jatuh cinta---
sangat tidak adil bagiku...
----------------------------------------------
kegiatan belajar dan mengajarpun dimulai, aku mencari kelasku dan ternyata ruang kelas kita berhadapan...
hey.. aku bisa melihatmu menulis dengan tangan kirimu.. dan itu menakjubkan bagiku...
aku pendiam dan kamupun begitu berbeda (tidak seperti teman-temanmu), kamu pendiam dan tertutup seperti ku...
dan ketika seperti biasa... Ibu guru selalu memintaku memeriksa pekerjaan rumah kakak kelas, termasuk tugasmu kak... dan aku jadi tau bahwa disela-sela buku tulismu kau menulis bait-bait sajak yang  begitu indah...
-----------------------------------------
hei... setahun begitu cepat bagiku.. dan tak terasa.. sudah berlembar-lembar sajak-sajak tercipta untuk kamu kak...
sehari sebelum hari perpisahan digelar.. aku tambah galau... ngga tau gimana caranya untuk ngasih tau kamu isi hati ku, dan tanpa fikir panjang aku print semua isi file yang berisi semua sajak tentangmu dan kujilid rapih..
sorenya ketika gladiresik di gelar disekolah, aku datang kesana hanya untuk melihatmu, mungkin untuk yang terakhir kali.. dan buku kumpulan sajak itu akan kuberikan padamu..

dalam perjalanan pulangmu yang selalu sendiri aku memberanikan diri untuk mengejarmu dan dengan begitu singkat (entah apa yang ku katakan ketika itu) buku itu sudah pindah ketanganmu.. dan aku ingat kamu mengucapkan terimakasih dengan muka penuh tanda tanya...
beberapa hari kemudian kau memberikan sebuah kertas ini melalui temanku... 
dan aku masih menyimpannya hingga sekarang..

Aku yang menemani bintang dari tingkat penjuru langit...
bentangkan sayap, menjaga dan melindungi hingga langit tak secerah pagi
akan suatu kekhawatiran..Dari keredupan cahaya yang menghias, dan sinar yang terhenti menempati ruang jiwa...
Entah tersadar, aku rasakan deru angin dibahu, mengawasi dan jejaki perjalananku meninggalkan ribuan kata bermakna...
angin... dapat kau bantu cita&cintaku... 
semua takkan terlepas dari kehendak Zat tiada tara... yang mengizabah sebuah rintih dan harapan, ukirlah anganku pada prasasti langit
agar ia perkenankan aku kehidupan Nafi'ah pada dunia dan Ukhrawi...

NB: tau ngga sih kak... aku kangeen---- :(

15 komentar:

Belo Elbetawi mengatakan...

So wiit... 6 tahun masiih tersimpan rapi sajak yang di kasih ma doi.. *keren*

Mira Sophian mengatakan...

so swiiittt .. !!! meskipun nggak ngerti apa maksud dr puisinya .. :) ..

mahatrywan fhony mengatakan...

Aw aw aw... Smga dipertemukan kmbli y..Aw aw aw... Smga dipertemukan kmbli y..

^^Nona Enno^^ mengatakan...

@belo : hohoho sebenernya sih pernah aq remes teh, makanya ampe lecek gtu kertasnya niat bgt pengen dibuang, abis ngga bae kan kalo terus tenggelam dalam cinta yang semu..*halah* hahahha

@mira: jgnkan elo ra.. gue aja kaga ngarti!wkwkwkwk

@mahatrywan: amiiin... *ngarep* tapi kalo dia udah punya istri mah jgn ya.. hohoho

bagi bagio mengatakan...

Woww... Swiit...Swiit... uhuuyy!!!
Hwehehee... Sayangnya Gak Kesampaian tuh.. Hiks..Hiks..
Puisinya MANTAAAF BGT tuh!!!
Bener2 BAHASA PUITIS tingkat Tinggi neh,, Ayas jd gak MUDENG!!!
^_^

rahma mengatakan...

waahh gw kaya gini pas SMP kelas 1. first love, dan dengan ending yg mirip, tapi gw cuman ngasih surat dulu mah.

hahahhaa dan sampe sekarang pun gw juga masih nyimpen barang2 peninggalan dia, kertas ujiannya, buku dg tandatangannya, semua masih ada ahahaha. padahal udah 8 taun =)

anyhow ditunggu yaa di angsajenius hee

honeylizious mengatakan...

ciu ciu surat dari penggemar nih...

Belajar Photoshop mengatakan...

perlu kecermatan khusus buat saiia tuk memahami puisi.. gag selalu mudah... ini termasuk yang.. membutuhkan waktu.. :(

^^Nona Enno^^ mengatakan...

@bagi bagio: ente.. ane.. wassalaam... hahahaha *sama2 ga pahim*
@rahma: ternyata ada juga yg sepenanggungan.. hoho, sudah berkunjung..dan akan sering2 main kesana.. :)
@honeylizious: aih..aiih.. hehe
@belajar photoshop: jangan terlalu dipikirin bang.. hahaha :) bikin pusing aja.. ^_^

Adittya Regas mengatakan...

ciee ciee... first love ya ka... :D

Inez mengatakan...

Aih.. aih..
Kisah kasih di sekolah nih! (halah!)

Tp sama, gw jg ga ngerti itu maksud puisinya apa..
Kok balesannya kayak gitu? O_o?
Ga 'nyerempet' sama sekali kayaknya..

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

gua suka banget postingan yang satu ini..merinding bacanya..asli kereeennn, daaaleeemmmm :D
suka suka suka..
ini yang namanya nulis dari hati.. :D

^^Nona Enno^^ mengatakan...

@aditya regas: yoyoi... :D hahaha*bangga*

@inez: hohoho sedikit pencerahan--- di situkan ada kata angin.. nah angin yg di maksud itu sepertinya adalah saya.. *ge-er*

@dokter gigi gaul: #eeaaa.....
maca ciih...
jadi malu iissh.. eh jadi seneeeeeeng, jd pengen terbang hahahaha :D
makasi-makasi-makasi,,, 1000x lg hoho

Riska mbem mengatakan...

setuju banget kak sama dokter gigi gaul..

tulisan ini emang menurutku bener2 dr hati! abisnya aku sering sih bikin beginian hehehe *cinta yang semu #sigh*

AJe mengatakan...

wew 6 tahun masih disimpen, salut
puisinya juga keren banget

Thanks for like this :)