Laman

Kamis, 25 Agustus 2011

Atasi Ketakutanmu

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang...
okeh.. cari temen dulu gih buat temenin baca.. ato ngga tengok kanan kiri dulu.. udah rame blom disana?? haha (belaga kayak ceritanya serem aja.. hoho gua kan ngga niat nakut-nakutin -__-) buat yang belom baca cerita sebelumnya silahkan dibaca dulu ya.. biar feelnya dapet.. *halah*


Semenjak kejadian itu, gue jadi punya kebiasaan baru, gue jadi punya komitmen ambil sampah apapun yang ada di jalur gue berjalan. Jadi tiap gue jalan trus di jalan yang gue lalui ada sampah yang berserakan gue wajib untuk ambil ntu sampah, kalo ngga rasanya sama seperti saat gue meninggalkan Shalat, ngerasa ada yang hilang dan merasa bersalah…  dan jika gue ke toilet dan mendengar ada keran air yang masih menyala ataupun belum di tutup dengan rapat walaupun takut, gue pasti memaksakan diri untuk menutupnya. 

Walaupun orang lain nganggep gue lebay, nganggep gue aneh tapi gue ngga peduli..  walaupun di belakang gue mereka menganggap gue carimuka, belagak kerajinan, yasudahlah.. hanya Allah Subhanahuwataala yang tau niat dalam hati gue, gue tetep ngelakuin kebiasaan itu sampai gue bener-bener terbiasa dan jadi rutinitas harian gue tanpa gue sadari. kebiasaan itu sungguh berat di awal-awal pertama, dimana saat orang lain dengan seenak nya melemparkan tissue di sembarang tempat dan bekas fingersuck yang jumlahnya banyak sekali berceceran dimana-mana bener-bener membatasi aktifitas gue, merepotkan bagi gue.. pihak manajemen pun masih melihat masalah ini dengan sebelah mata, dan ngga ada tindakan apapun untuk mmperbaiki  kebiasaan buruk ini. Jadi kalau bukan gue siapa lagi… 

Semuanya kacau.. acara bersih-bersih hanya berlangsung kurang dari seminggu.. selebihnya semuanya berantakan seperti semula dan pesan-pesan gaibpun mulai banyak dititipkan bukan lagi hanya kepada Tita, tapi ke OPT lain yang di hari pertama menjadi korban kerasukan massal waktu itu.

Salah satunya  sebut saja namanya Nina. Nina adalah member line-nya Mia, Line mia tepat berada disebelah line gue, Mia terkenal jutek di kalangan member-membernya sehingga member Mia lebih suka curhat sama gue disaat istirahat ataupun diwaktu-waktu tertentu saat mereka menemui gue sedang tidak sibuk, karena line kami yang berdampingan maka membernya Mia sudah seperti member gue sendiri.   

Sejak kejadian kesurupan massal itu Nina mengaku sering bermimpi buruk, dia di hantui sesosok perempuan yang menghuni tangga sebelah ujung kanan gedung, dekat dengan  gudang. Sosok makhluk itu seperti nenek-nenek, kalo difilm-film horror di gambarkan sebagai suster ngesot, tapi yang ini bukan suster Cuma cara jalannya aja yang sama-sama duduk di seret, Nina bilang sosok itu ingin jika gudang yang di diaminya minta di bersihkan. Nina seperti yang gue lihat adalah seorang gadis yang penakut, agak labil, dan ketakutannya begitu berlebihan  dan gue rasa ketakutannya itu yang membuatnya jadi di’manfaatkan’ oleh makhluk-makhluk halus disana.  

Sebenernya gue sama Tita udah bosen jadi perantara, harus nyampein ini itu ke pihak managemen, hanya SPV gue yang mau mendengarkan ucapan gue, ngga dengan orang-orang jepang yang berfikir dengan logis. Mereka tidak percaya dengan kejadian gaib yang ada, menurut mereka OPT yang histeris hanya karena bekerja tanpa sarapan terlebih dahulu. Aaarrrrrhhh… gua cape woooi…!!!, dan Tita juga udah berusaha cuek dengan apa yang dilihatnya.

Siang itu ditengah-tengah kegiatan produksi berlangsung Mia menghampiri gue, dia bilang ada yang ngga beres dengan membernya, Nina mengaku tidak enak badan dan ingin menyampaikan sesuatu hanya kepada gue,  lalu gue ikut Mia ke Line nya, kini gue tepat berdiri di samping Nina yang tengah duduk bersandar menahan sakit, dia terlihat sedang tidak enak badan, gue bertanya tentang apa yang ingin disampaikannya

(Dialognya kurang lebih seperti ini: )
Gue: “ada apa Nin??”
Nina: “ini mba.. aku ngerasa ada yang ngikutin..”
Gue: “kamu penakut sii..hhaha *ngajak becanda-padahal gua merinding abis ada di deket dia*,  sapa yang ngikutin emang??”
Nina: “nenek-nenek mba… ngesot.. ngegelendoti aku.. *berbicara lirih*, berat mba..”
Gue : “ wuuuaaaPPAAAA????!!! *mulai lebay*, yaudah.. mba No laporan dulu ya ke SPV”
(gue langsung lari-lari *kebiasaan gue kalo lagi diline- kerja sama Jepang kan ngga boleh lelet*, gue keliling line-line produksi yang jumlahnya lebih dari 30line, nyari SPV gue)
Alhamdulillah ngga lama ketemu juga ntu SPV, gue langsung laporan:

(Kurang lebih dialognya seperti ini: )
SPV: “ada apa No??”
Gue: “biasa pak.. ada yang ngga beres sama satu OPT.. katanya dia digelendotin nenek ngesot pak mehehehe *sambil cengengesan*”
SPV: "yaudah gih sembuhin"
Gue: “watdepak?? Hah?? Saya pak?? Mane bise… “
SPV: “bisa.. nih Bapak ajarin caranya, kamu ambil gelas trus isi air putih, bawa dah tu anak ke mushola, trus kamu suruh dia megang tu gelas sambil kamu tuntun baca Surah Al-Fatihah untuk ibunya sebutin nama ibunya, Al-fatihah untuk bapaknya, untuk Rasulullah Salallahualaihiwassalam, untuk dirinya sendiri, nah kalo udah baru deh baca Ayat Kursi, trus suruh anaknya minum air yang tadi, dituntun ya No, jangan kamu biarin sendiri”
Gue: “baik pak.. saya coba.., permisi..” – gue langsung lari-lari nyamperin Mia, gue bilang sama dia tentang apa yang disarankan SPV ke gue barusan, lalu gue ama Mia ngajak Nina ke musolah kecil yang ada di samping line produksi di deket toilet cewek di lanta dua.  

Tapi si Nina nolak gua ajak ke dalem Mushola, kamprrettt ni anak nyusahin banget-batin gue. Akhirnya gue ama Mia ngajak dia ke bangku panjang di depan tangga yang kebetulan dekat dengan mushola dan toilet cewe, sekarang si Nina duduk di tengah-tengah antara gue dan Mia.

seksi sibuk neeh haha :P
Gue di sebelah kanannya Nina, Mia di sebelah kiri. Sambil Nina pegang gelasnya gue ama Mia nuntun dia baca Surah Alfatihah. Buat nyokapnya, buat bokapnya, buat dia sendiri.. eh pas mau baca Ayat kursi baru basmalahnya aja tuh.. tau..tau.. si Nina ngebanting gelas yang dia pegang trus berdiri  sambil melototin gue, gue ama Mia reflek ikutan berdiri, bengong ngeliatin Nina yang masih melototin gue.. ngga usah nanya tampangnya Nina kea gmn waktu itu.. yang jelas.. HORROR ABIIIS!!!, trus si Nina jalan kearah gue sambil tereak “BREEEENGSSSEEEEEK LOOOOO!!!!” tangannya ngejulur ancang-ancang mo nyekek gitu, gue lari.. dia pengen nyekek gue sodara-sodara.. *merinding gua*, siaal.. gue langsung lari ke arah pintu masuk otomatis, parahnya tu pintu ngga mo kebuka, akhirnya gue gedor-gedor kacanya kebetulan disitu ada leader laen yang lewat trus dia mencetin tombol open manual dari sisi yang lain.. Alhamdulillah gua selamet.. hehehe-masih bias cengengesan. Oiya.. gimana nasib si Mia?? Wallahu’alam, kita tadi larinya mencar sih..

Ternyata si Mia langsung manggil temen-temen maintenance buat ngejar si Nina yang udah bukan dirinya lagi. Parah banget, baru kali ini ada yang kesurupan sanggup jalan kea gitu, biasanyakan pingsan..

Mhm.. pengalaman yang berharga banget bagi gue. walaupun usaha gue buat ngusir tu setan dari punggungnya Nina gagal total.. 

Pesen gue jangan terlalu takut sama hal-hal ghaib, apalagi ama setan.. semakin lo takut, lo bakal terus dibayang-bayangin.. takutlah hanya kepada Allah Subhanahuwataala.. ZAT yang memiliki langit dan bumi beserta isinya..
tau ngga sih fakta yang gue temuin dilapangan?? kebanyakan yang kerasukan itu OPT yang dandanannya heboh, pake lensa kontak warna-warni, rambut sambungan, ganjen tapi jorok, yang suka bikin ribut, pecicilan.. dan suka berbuat kasar sama orang lain.. 
kadang gua jadi bingung.. sebenernya yang jahat itu 'mereka' apa yang dirasukin yak??

20 komentar:

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

wahh..yang terakhir tu mungkin rasanya kaya dikejar zombie ya..
makin seru ceritanya, tapi masih ada sambungannya lagi gak ya? *penuh harap

Btw: mustinya pas Nina bilang BERENGSEK LO! enno mustinya bilang..GILA BANGED, SAPE LOH? ELOH KALI YANG BERENGSEK! baru kabur.. :D

Saiaenno mengatakan...

hahahha dulu blom ada istilah .. ELOOH gueeeh END sih Dok.. hahaha

bener bgt udah kayak dikejar zombie.. kekeke horror abis dah pokoknya, jiaah doyan cerita horror ya Dok?? kaga dah ah.. nyambung mulu ntar setannya ge-er lagi jadi tranding topic diblog enno.. hahaha

AJe mengatakan...

inih bner bener seru, harusnya tuh ada adegan cekek mencekeknya terus enno berusaha melepaskan cekekannya, berhasil lalu lari menuju pintu otomatis. Sayang mendadak pintu otomatis ga mau terbuka. Enno menggedor-gedor pintu dengan semangat 45 dengan muka yang super katakutan. Nina datang menghampiri menjambak enno, ennopun terjatuh terus kaki enno di cengkeram, enno ngesot ngesot kepintu dengan kondisi kaki yang ditarik-tarik alhamdulillah pintu terbuka. Namun naas di tengah pintu saat enno merangkak mendadak pintu berjalan menutup kembali dan..... lanjutkan sendiri :P #komen gaje

Saiaenno mengatakan...

wah je... parah bener lo.. kalu begitu ceritanye yang ade gue ikutan jadi hantu dong.. ckck..

jadi hantu leader sekseh yak.. bahahaha :P

Mira Sophian mengatakan...

buseeett ,galak juga tuh setan .. pas mau di cekek ,pake' jurus kunyuk melempar buah no #eh .. serem akh kalo' di bayangin ..

t h y a mengatakan...

setannya lg gak punya temen makanya main masuk ke tubuh orang.. iseng-iseng berhadiah kalo kata si setan mah

Ladida mengatakan...

ini ceritanya kak enno kok pada di-improvisasi sih? (_ _")
tapi saya salut imajinasi kalian emang hebat *meski agak sarap*
ehehee peace for all XD

Ladida mengatakan...

waduh, malah komentar OOT ..
ttg itu setan, emmm, mgkin setannya lagi sial ajaa, ga ada temen kurang kerjaan, jadinya melakukan gangguan2 yg menyebabkan sms pending #lho?

Jin Kinjeng mengatakan...

wah, coba kalo gue dibilang brengsek, gue pasti bilang.

" kalo iya kenapa? "

ckckckckckc

dawat merah mengatakan...

sereeeeeeem..salan kenal semuanya

godeny mengatakan...

baca postingan sebelumnya dulu ahh, hahha rada ga nyambung *lemot heheh :D

Saiaenno mengatakan...

@All: lah.. cerita gue napa jadi banyak inprofisasinya begini hahaha


ternyata cerita horror memancing daya kreatifitas dan imajinasi kalian yah?? hahaha :P

Aliv mengatakan...

Dari kemaren ceritanya horor abis.
Ini paling serem -_______-

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Hiii.. serem dah, mungkin aja tuh nenek2 teringat sama cucunya makanya nempel di punggung tuh anak,. tapi nenek2nya gaul ya bisa ngomong: brengsek lo!! Padahal dulu kan kosa kata itu gak ada, atau peradaban jin sekarang udah sama kayak manusia? mungkin ada juga kaum alay diantara golongan jin? entahlah,.

Amanda Martadinata mengatakan...

Salah deh nih.. salaaaaah baca ginian tengah malem -____-"

Saiaenno mengatakan...

@Aliv: tabahkan hatimu nak.. :P
@Feby: hahaha kan mereka juga update bro..
@Amanda: jiaaah hehehe

Belo Elbetawi mengatakan...

Sumpaahh... tegang gue no,.denger lo mau di cekek,, untung lo gpp kan no.
truss.. gimana si nina, bisa di selamatin kaga?

Saiaenno mengatakan...

hohoho.. alhamdulillah ga pape mpok.. ^^
si nina ngga tau dah cara nyembuhinnya gmn tuh.. enno ga boleh ikut ke klinik si pas dia dibawa..tau-tau besoknya ngga masuk-masuk lagi Nina nya.. langsung resain mpok.. hehe

Irvina mengatakan...

emak gue juga sering kayak gt sis T.T

zhi cun lee mengatakan...

cerita horor itu mengerikan sist

Thanks for like this :)