Laman

Kamis, 25 Agustus 2011

Perhatikan Sikapmu

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang...
okeh.. cari temen dulu gih buat temenin baca.. ato ngga tengok kanan kiri dulu.. udah rame blom disana?? haha (belaga kayak ceritanya serem aja.. hoho gua kan ngga niat nakut-nakutin -__-) buat yang belom baca cerita sebelumnya silahkan dibaca dulu ya.. biar feelnya dapet.. *halah*

hari ini, masih di hari yang sama.. dipagi hari menjelang siang itu kami semua sudah berada di pelataran pabrik.. semua operator sudah berhasil di diefakuasi meninggalkan lantai 2.. anehnya kegiatan produksi di lantai satu aman terkendali.. gue heran, semua orang heran tapi ngga dengan Tita.. 

"Mba.. yang salah emang cuma 'kita', anak-anak lantai satu ngga seberisik kita", Tita berbicara seolah tau dengan apa yang ada di dalem isi kepala gue. karena emang jumlah operator di lantai satu lebih sedikit karena proses yang di kerjakan juga berbeda dengan kami. kerja mereka sambil berdiri sedangkan kami duduk.
sekarang kami semua sudah berhamburan di pelataran pabrik, ada yang ngungsi ke kantin, Masjid, juga ada yang memenuhi klinik. Ironis.. ternyata jumlah operator yang kesurupan makin banyak sampai-sampai klinik tidak sanggup menampung mereka lagi.. Tita diam gue masih terus memeluknya, badan Tita gemetar dan sesekali ia menutup matanya, sesekali Tita menarik tangan gue sambil berteriak "awas mba..." seperti melindungi gue dari sesuatu, padahal gue ngga liat apa-apa. 

Cici masih sibuk mencari anggota line kita yang lain, entah mereka ada dimana sekarang.. keadaan disini sangat kacau.. sesekali ada saja OPT yang berteriak histeris, tanda bertambah satu orang lagi yang raganya berhasil di ambil alih makhluk lain
ngga lama kemudian akhirnya Cici berhasil menemukan rombongan line kami, untunglah mereka ngga mencar-mencar masih berkumpul seperti yang gue sarankan sebelumnya. lalu Tita gue titipkan ke mereka. 
lalu gue menghubungi salah satu leader menanyakan keberadaan leader yang lain. ternyata mereka semua masih mencar-mencar mengamankan member line masing-masing. ngga lama ada salah satu operator yang menghampiri gue.
"mba enno.. ditungguin tuh di mesjid ama mba mia (bukan nama sebenarnya)" kata operator itu. gue langsung lari-lari ke mesjid, dan Allahu Akbar!! mesjid penuh dengan operator-operator yang kesurupan.. hadeeh -__-, suara lantunan ayat suci Al-Qur'an memenuhi masjid. gue menghampiri Mia yang tengah memegangi kaki salah satu opt yang kesurupan itu, ternyata sudah ada Kyai yang berdatangan ke pabrik ini untuk membantu. Kyai itu berdoa sambil memegangi kepala opt yang kakinya sedang gue dan mia pegangi ini. sambil terus berkomunikasi dengan makhluk yang ada ditubuh opt ini:
(kurang lebih dialognya seperti ini)
kyai:"Assalammualaikum..??"
OPT (melotot posisi tiduran sambil mencak-mencak ngga bisa diem): "SAPA KEK!, LU SEMUA PERGI DARI SINI, NGGA TAU DIRI LU PADE! GUA DISINI DARI DULU TAU! LO PADA DATENG-DATENG BIKIN GUA NGGA TENANG, PERGI NGGA LO..!!"
Kyai: "ngga usah teriak-teriak!, ente keluar ngga! kasian ni anak cape.. ayo keluar *lalu baca-baca do'a*
OPT: " AARRRGGHHHHH... *malah ikutan baca do'a*, ngapain lu baca-baca gituan, gua juga apal !!
gue ama Mia (liat-liatan, bingung)
Kyai : "mau ente ape??"
OPT:  "jangan berisik!!, toilet bersihin!!"
*ada salah satu leader yang juga ada disana (bukan Mia) yang maen samber aja*. 
leader malang: " iye noh juga lagi di bersihin!" (dengan gaya ganjennya)
OPT: " DIEM LU...! LU JUGA BISANYA NGACA DOANK!! DANDAN DOANK!! LU JUGA TERMASUK DARI MEREKA! JADI DIEM AJA LU!! (sambil melototin tu leader malang)
(setelah pertarungan yang sengit n membingungkan akhirnya makhluk tersebut keluar dari tubuh OPT)

gue ama mia lalu meninggalkan masjid, mencari leader-leader yang lain, ketika sampai di depan gedung 1 kami melihat ada OPT yang jalan merangkak seperti macan di depan kami.. Astagfirullahaladziim.. Ya Allah kenapa anak itu?- tanya gue dalem hati. sepertinya OPT itu kerasukan jin menyerupai macan, jadi dia jalan merangkak dan mengaum seperti macan, gue ama mia ngga berani nanganinnya jadi gue cari SPV gue buat nyembuhin OPT itu. 

dan masih banyak kisah lain yang ngga bisa gue sebutin satu-satu di hari pertama kesurupan massal ini, tetapi bisa gue tarik kesimpulan dengan apa yang terjadi, tuntutan makhluk itu hanya agar kami (Manusia, khususnya yang bekerja di lantai 2) lebih memerhatikan kebersihan toilet dan tidak berbuat gaduh.

keesokan harinya, kami melakukan kegiatan bersih-bersih dan selama 2 hari berikutnya tidak terjadi apa-apa lagi.. tetapi tidak sampai seminggu kebobrokan dan masalah lain mulai bermunculan lagi.. dan seperti yang Tita takutkan selama ini.. Kejadian Kesurupan massal terjadi lagi untuk yang kedua kalinya..

nah.. pengen tau apa yang terjadi sehingga ketentraman di lantai 2 terusik lagi?? tunggu kelanjutan ceritanya ya.. di postingan yang terakhir nanti bakal gue ceritain pengalaman gue hampir di cekik ketika berusaha menyembuhkan OPT yang kesurupan. 

sekian untuk hari ini :)
jaga selalu kebersihan hati, sikap, fikiran dan lingkungan sekitarmu ya.. karena selain Allah Subhanahuwataala yang memerhatikan perbuatan kita, ada juga teman sesama manusia dan  sesama Makhluk ciptaan Allah Subhanahuwataala yang memerhatikan.. 
masih inget kan ada pepatah mengatakan, yang kau petik adalah apa yang kau tanam..#ngarang  
wassalam.. :D 

16 komentar:

Inggit Inggit Semut mengatakan...

buakakak lucu yg si mia ikut2an nimbrung malah diomelin. mbak, emgnya tuh setan2 pd ngerti bhs 'lu gue'? trus mereka b.indonesianya lancar bgt mbak?buakakak lucu yg si mia ikut2an nimbrung malah diomelin. mbak, emgnya tuh setan2 pd ngerti bhs 'lu gue'? trus mereka b.indonesianya lancar bgt mbak?

Saiaenno mengatakan...

leader yang malang itu bukan mba Mia nggit.. tapi leader yang laennya lagi (enno juga ngga kenal) hehehe, kebanyakan kan mereka udah menghuni tempat itu udah lama jadi ya bahasanya sama seperti bahasa kita, dan kebetulan yang enno lihat itu bisa berbahasa indonesia dengan lancar bahkan bisa ikut melantunkan ayat suci Al-Qur'an..

AJe mengatakan...

Inih no yang saya maksud di komen kemaren yang cerita lucu di saat kesurupan. Kata adik saya tuh pas kesurupan massal sempet dipanggilin kyai terus dibacain yasin eh tuh anak yg kesurupan malah mengejek. Katanya sudah hafal surat yasin ayo mau baca surat apa lagi gitu. Tapi sekarang frekuensi kesurupan massal sudah jarang apa karena enno sudah ga kerja disitu hehehehe *piscok and gawol

Saiaenno mengatakan...

sekarang mah udah ngga pernah ada lagi je.. paling-paling juga satu-dua orang..

ia kali.. mungkin karena udah ngga ada gue disana.. Tita juga udah ngga kerja disana lagi.. hikhik

★★Erwin★Bomberz★★ mengatakan...

Bener kan, kayaknya ini mengadopsi dari cerita harpot deh -____-" masih berlanjut..

randy oktaran mengatakan...

weleh hantu lagi deh mending gue cabut hii

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Asek, kayaknya kejadian berikutnya bakal manggil Ki Joko Bodo nih.. Kok lo gak kesurupan sih? kan seru kalo lo kesurupan jg.. :D

Saiaenno mengatakan...

@erwin: hahaha yang sabar ya.. -__-
@randy: huu penakuut :P
@Feby: masa setan kerasukan setan?? bahahahaha :P

Jin Kinjeng mengatakan...

ternyata... jin juga seperti jin yah?, setahu saya sih jin juga sama kaya manusia, punya teknologi dan alat2 memasak dan lain2 kaya di sini. yang bedain cuma perputaran waktunya.

ceritanya besok lagi yah, gw tunggu!! #maksa!

Alvi Syahrin mengatakan...

Ditunggu kelanjutannya! Penasaran!!!

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

apa yang kamu tanam itu yang kamu tuai kan ya?
emang beneeer mameeeeen.
:((
tanamlah yang indah dan baik2 nanti nuainya juga pasti yang baik2.

susah juga yah jadi leader..

Said Arsyad mengatakan...

wah, ada2 aja lu sob.. korban OVJ banget..

Mira Sophian mengatakan...

aduh no ..untung bacanya pagi2 .. gaul juga tu hantu .. pake' bahasa elo gue end #eh .. lanjutkan no ...

Saiaenno mengatakan...

@jin: lah pan ente paling tau jin.. hehehe
@alvi: okeh...
@euis: eh bener ya beb?? hihihi
bener bgt.. suseh jd leader.. :(
@Arsyad: koq OVJ cii??? *binun*
@mira: hihihi gaul ye.. hahaha :P

raissa_raissa mengatakan...

mba,, mba kerjanya di tempat apa si?? ada klinik,, operator,, memberline dll??

Nona Enno mengatakan...

@raissa_raissa

di pabrik say..
ada kliniknya hehehe

operator tuh sebutan buat karyawan yang kerjanya ngoperasiin mesin.. hehehe

maaf ngga ada penjelasannya.. jd bingung yah.. ^_^

Thanks for like this :)