Laman

Jumat, 19 Agustus 2011

Rencana Pada Hati atau hati pada rencana??

Curhat dipagi hari nih... 

mhm... Sepanjang sejarah percintaan gue, gue baru sekali yang namanya ngerasain patah hati (sekali punya pacar, hanya 1 tahun bertahan dan gue di selingkuhin *ngenes) sampe sekarang gue ngga pernah pacaran lagi, tapi status jomblo ngga membuat gue kurang perhatian. sungguh... 
setelah itu, sampai sekarang, gue masih bisa koq ngerasain yang namanya jatuh cinta dan udah ngga kehitung berapa banyak yang udah setia menunggu gua *sombong*, tapi gue lebih suka mengagumi mereka secara diam-diam atau terang-terangan tanpa harus memendam rasa ingin memiliki, karena gue lagi nyaman begini, entah sejak kapan gue jadi terbiasa sendiri tiap kemanapun gue pergi dan sosok pacar yang selalu temen-temen gue idamkan ngga pernah lagi ada dalam list keinginan gue, sampe sekarang.

oiya.. ngomong-ngomong soal mengagumi, kalian masih inget ga postingan gue soal Kak Niko?? yang *klik* ini nih*klik*

baru-baru ini gue baru berani bilang sama dia kalo gue bikin postingan tentang dia, dan inilah tanggepannya :D
terkadang cara mengagumi secara sederhana seperti ini nih yang bikin gue bahagia.. hahaha daripada harus ngejar-ngejar ga jelas..  :D

entahlah...
kehidupan, cukup mengajarkan gue gimana caranya bertahan hidup mandiri dan gimana rasanya kehilangan.. toh semua yang ada di dalam hidup gue hanyalah titipan tuhan.
padahal.. tiga tahun lalu gue punya niatan nikah muda, gue pengen anak gue nanti tumbuh dewasa saat umur gue juga masih muda.. haah sejak saat itu gue mulai menjalani hidup gue dengan penuh rencana, gue jadi suka baca majalah 'ibu dan anak', gue kumpulin brosur-brosur tabungan pendidikan dari berbagai macem Bank, bahkan gue punya niatan beli rumah segala, sampe sekarang gue jadi suka nonton 'super nanny' hahaha. sumpah hidup gue berubah drastis pada waktu itu.. hebatnya lagi gue jadi belajar masak, kegiatan yang paling malas gue lakukan, cuma demi dia -si calon suami idaman- dan ternyata tuhan berkehendak lain, semuanya berakhir mengecewakan---
dan kesimpulannya rencana itu adalah impian terbodoh yang pernah gue buat sepanjang sejarah hidup gue. --menikah muda banyak masalah-- seperti yang gue baca di body metromini. haha. untung ngga jadi...
satu tahun waktu yang cukup lama untuk kita (gue dan mantan) saling mengenal, seluruh keluarga dia menyayangi gue, terutama nyokapnya. itu yang paling bikin gue berat buat mutusin hubungan dengan sang mantan. Alhamdulillah sampai sekarang gue dan mantan masih menjalin silaturahmi dengan baik (walau awalnya sungguh berat untuk dicoba dan dijalani), butuh 3 tahun untuk gue melupakan sakitnya pengkhianatan itu dan membiasakan diri gue untuk tetap berada di kehidupan mereka walau sebagai orang yang bukan siapa-siapa lagi. karena gue tau.. satu-satunya yang pantes gue benci adalah pengkhianatan yang dilakukan mantan terhadap gue, cuma itu, dan bukan keluarganya apalagi nyokapnya yang udah menyayangi gue bak anaknya sendiri.
ternyata satu tahun bukanlah waktu yang cukup untuk gue memutuskan siapa pendamping hidup gue ketika itu. walaupun kenyataannya selama satu tahun itu juga, gue dan mantan menjalani hubungan yang cukup sehat, yaah mungkin intinya gue dan dia belum berjodoh kali yah.. mungkin dia juga menemukan sosok yang lebih tinggi baik di banding gue di dlm diri pacar gelapnya itu. tapi gue ngga perlu kecewa karena gue pasti dapet yang lebih baik dari dia *kebiasaanMenyemangatiDiriSendiri* hahaha.

NB: ga baik membenci orang terlalu lama, efeknya hidup jadi penuh kedengkian, hidup jadi ga tenang dan selamanya lo ga bakal bisa maju. ayolah.. lupakan kesalahan yang udah lalu.. dan saling memaafkan...

Sekian dari saya... :)

35 komentar:

Mira Sophian mengatakan...

salut buat kamu no .. emang iyah kalo' benciin orang terlalu lama yang ada kita yang makin tersiksa ,bawaan nya panas mulu .. JEMPOL buat kamu no :)

Saiaenno mengatakan...

@Mira: hohoho jempolnya pagi2 udah nongol aja nih mira.. hehe, ia emang bener.. awalnya mah benci bgt.. rasanya pengen gue rebus aja tuh orangnya hahaha, tapi lama-lama kow berat yah??

★★Erwin★Bomberz★★ mengatakan...

Perasaan ini anak posying terus deh -___-" tapi keren kok :P

Belo Elbetawi mengatakan...

Pikiran lo dewasa dan terbuka banget say, gue suka ma motivasi lo :D

Mbink93 mengatakan...

hoho... yang sabar teh...*sa-ling ba-kar* hehe, becanda...

nyata hidup itu, yang baik akan mendapat yang baik pula...

kunjungi balik y
http://anbu-society.blogspot.com
jgan lupa follow...
Mak(s)asih.. hehe

auliadit 'adit' mengatakan...

jempol ..gue nih ambil aja..hihih
nice post

just call me mu2 or MJ mengatakan...

Aku malah tertarik yg cerita niko nya, smpe gue baca tuh link nya, btw kenal niko nya dimana? Udah pernah ketemu belom?

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

bener tuh..kalo gak suka sama seseorang, ya bikin sfatnya tetep personal..jangan general. semua jadi kena imbasnya.. :)

Andaka Rizki Pramadya mengatakan...

wah pikiran mbak ini dewasa yah :D mikirnya nggak satu dua langkah kedepan tapi seribu satu langkah kedepan. salut mbaaak :D *two thumbs up!!

Alvi Syahrin mengatakan...

Betul bgt, jangan 'hobi' membenci hobi orang. :)

Saiaenno mengatakan...

@erwin: hohoho tapi senengkan??
@Belo: makasii kakaa :D
@mbink93: udah di follow ya say :D
@adit: jiaaah
@mumu: kenal dari lagunya, ngga pernah ketemu hehe :D
@Doktergigigaul: betuuuul :D
@andaka: makasiii ^^
@alvi: *halah*

Ismiaprial mengatakan...

wahhh, curhatny... :)
tahu, tahu, tempe...!!!
tahunya Bu' ?

Wahyu Eko Prasetyo mengatakan...

sekali lagi ayo terus mencatat,hehehehee

Uchank mengatakan...

ya pokoknya menyemangati diri sendiri itu gak salah kok mbak enno...!
bagus!
malah ada orang yang gak bsa menyemangati dirinya sendiri loh.hha

Muhammad Luthfi mengatakan...

butuh sakit hati untuk lebih berhati-hati, but experience is'nt cheap..

teruskanlah kehidupan bahagia anda :D

AJe mengatakan...

bener banget tuh kata2 yang akhir setuju. Jempol nih buat nona enno

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Salut, disaat cewek jaman sekarang malu gak punya pacar lo bisa bertahan tanpa orang spesial.. :)

Tirta Darmantio mengatakan...

absen salam kenal gue inget kutip tp gue lupa dr mana O_O,, " tua itu pasti, DEWASA itu pilihan" dan lo dalam proses itu,, semangat yo mampir2 jg ya ke http://www.tirtadarmantio.com dan sdh sy follow di folback ya

Said Arsyad mengatakan...

satu kata buat kamu sob. hebat !!
tetep semangat dan berjiwa besar ya.

satu kata buat kamu sob. hebat !!
tetep semangat dan berjiwa besar ya.

Anakin Skywalker mengatakan...

kunjungan perdana. saya baru di dunia blogging, mohon bimbingannya ^^

Rachmad a.k.a Gorengan mengatakan...

akh ank kecil ndak ngikut akh.. :D

Nurul ilmi mengatakan...

Hahaaha.. Kayaknya lu justru harus bersyukur dengan putusnya hubungan itu.. karena lu dah dikasih tau klo orang yang lu pacarin itu orang yang salah.. :D Hehehe Cmiiw

Ramy mengatakan...

wah.. pernah punya rencana menikah mudah ternyata hohoho..
tapi nikah mudah juga ga buruk2 amat lho XD

gue juga sama nih, ga ada pikiran buat punya pacar, kalo suka ya suka aja, momen ketika mengaguminya itu yg nikmat :)

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

Asik deh asik deh :) ceritanya bagus kk, sabar ya :)

Anakin Skywalker mengatakan...

hati adalh panglima bagi pemiliknya, begitu kata kakek saya.

ohya, terimakasih atas kunjungannya.

Saiaenno mengatakan...

for all: tetep semangat juga yah... selalu positif thinking ^_^

fenomena-ayam-berbulu-aneh mengatakan...

ga da buku tamunya ini yaa ? (._.")?

Prasetyo mengatakan...

Jgn putus asa dulu, kan ada pepatah mengatakan, cinta ditolak, dukn bertindak. Nah, skrg kmu prgi ke dukun aja dulu. Xixixixi.....

Dont forget to visit me back, wokey !!!

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

oalah noo..,
pas buka postingan lama tentang niko saya baru ngeh itu drummer yang kamu ceritain ya^^
jadi itu Kak nico..

im sorry for ur love sad story.
jangan sedih ya bby^^. Positive thingking aja.
ada someone yang lebih baik yang akan ngejemput kamu :)

ip-ip mengatakan...

mantap rencananya..pengen nikah muda.. nggak banyak tu yang merencanakan kayak gitu.. :)

membenci orang tu bisa menjauhkan rezeki.. jangan sampe lah.. :)

Workshop Bisnis Online mengatakan...

Wah2 berat banget nih ceritanya, belum2 sudah diselingkuhin. he he he

Keep on spirit sister!!

vheytha mengatakan...

wah mba enno keren mbak...saling membeci emang ga enak mbak..

f4dLy :) mengatakan...

Mksih yah untuk kunjungannya... salam kenal dari Rumah Persahabatan :)

Belajar Photoshop mengatakan...

bener tuh dari pada semua berakhir gag jelas.. nguber nguber gag ada juntrungannya .. tanpa ada nya perhitungan dsb :( nikah muda dll.. mending santai ajja dulu :p

Saiaenno mengatakan...

@for all : tetep semangat yaaa... :)

jangan patah hati mulu.. heheh

Thanks for like this :)