Laman

Sabtu, 03 September 2011

kepompong bisa ngga gagal jd kupu-kupu??

Selamat hari raya idul fitri.. seribu kali lagi mohon maaf lahir batin ya teman-teman semua…

Udah 3 hari ngga Online, ngga ngepost, ngga blogwalking beserta teman-temannya hahaha, kangen deh rasanya, dan sepertinya hal itu bikin gue rada gila, tadi siang gue nyetrika tumpukan baju-baju yang baru selesai di jemur hari kemarin, sambil ngerengek minta di beliin pulsa ama bokap yang kebetulan lagi nonton tv didepan gue, 
Gue   :“pak.. ayolah.. cariin konter yang buka.. ayo beli pulsaaa”
Bokap :“iya..” *sambil liat tipi*
Gue  :”yaaah.. dari tadi iya..iya doang kaga berangkat-berangkat” *mulai celeng*
Bokap :“auaah.. ntar aja lagi seru nih”
Gue   :“waaAAAAA….” *celeng beneran*
Bokap :“kenapa sii??”
Gue  :“udah 3 hari nih ga online nih…" *pasang tampang melas*
Bokap :“pantesan rada.. -___- hadeeh, yaudah deh yuk”
(Hahaha dialog diatas asli, tidak di dramatisir, tidak juga untuk iklan dan tolong jangan ditiru)

Akhirnya bokap ngeluarin sii Hanaa yang kemarin baru aja gue penuhin tangkinya, gue ama bokap keliling muterin kampung dan taraa… akhirnya ada konter yang lumayan jauh dari rumah udah mulai beroperasi lagi, counter HP di daerah rumah gue masih mati suri..selama tiga hari modempun akhirnya tewas mengenaskan, hahaha
Akhirnnya kemarin malem sempet online sebentar buka FB dan update status, tapi apa yang terjadi.. bumi gonjang-ganjing saudara-saudara.. -__-

Nyesel si ngga, Cuma agak menyayangkan dengan hadirnya status gue itu,

jadi begini ceritanya, beberapa hari yang lalu gue sempet sms-an ama sohib gue dari kecil, sebut aja namanya Susi, nah si Susi ini kan udah kenal gue dari kecil jadi selama ini kita temenan baik-baik aja tuh, sering kemana-mana bareng, ganti karet behel bareng, mpe beli kaos kembaran. Intinya gue sayang deh ama dia. Sampe-sampe kalo lagi waras kita sering manggil bebeph buat ngehibur kita berdua yang masih ngejomblo. Tapi ngga semenjak hari itu, hari dimana dia menyakiti hati gue.

Jadi gue pernah sms begini ke dia, “susi  gue pengen tau dong jadual shift di PT. blabla (nama PT disamarkan)” *PT tempat Susi kerja dulu, sekarang udah ngga*
Susi bales: “emang knp??lo diterima dsana??”
Gue: “blom.. ceritanya ada yang mau bawain lamaran gue nih, orang dalem tetangga embah gue, yah sapa tau masuk, gue pengen tau dulu jadual kerjanya biar bisa dicocokin ama jadwa kuliah gw”
Susi bales lagi: ”ogitu.. blablablabla----- panjang smsnya ampe nyambung 3halaman---- *terakhirnya gue inget dia ngomong gini* “yah pokoknya mah rejeki udah ada yang ngatur, gue ngga pake bawaan sapa-sapa, bukan sodara sapa-sapa yang orang dalem disono tapi gue Cuma ngelamar lewat pos dan bisa diterima koq, dan gak ada yang nyangka waktu itu, yang pasti sih lu jangan selalu ngandelin orang, yang gue tau tetep aja tes medical ngga bisa ketolong, temen2 gue byk koq yang kuliah, tapi pada ambil sabtu minggu, soalnya pada ngga kuat ngatur jadwalnya!”
Gue: *dalem hati… apa coba ni anak maksudnya---, (ngomong gue ngandelin orang lah, medical ngga ketolonglah segala kuliah sabtu minggu.. -__-) lalu sms nya pun gue bales begini “ya Allah.. koq lu ngomongnya gtu sih?? Kapan gue ngandelin org??selama ini gue kan ikut tes segala macem, ada referensi juga bkn berarti gue langsung masuk gitu aja tanpa tes lagi, gue jg sadar gue pendek dan gagal mulu di tes kesehatan”
Susi bales lagi: “ah ngga ngaruh koq tinggi badan ama test mata, ntar juga kan lo di tempatin di tempat yang sesuai dengan keadaan lo!”
Gue : *dalem hati.. (apalagi coba maksudnya??, penekanan di kalimat “ntar lo juga di tempatin ditempat yang sesuai keadaan lo!” sementara gue pernah test di perusahaan itu, tapi ngga lulus di test kesehatannya, tu apa maksud dia dengan keadaan gue??, kan dia tau gue pernah ngga lulus disitu, Emang gue cacat apa gimana sih maksud dia?, kalo emang test mata ama tinggi badan ngga ngaruh, trus kenapa kemarin gue test ngga lulus??)
stress gue ngadepin nih anak, bukannya support kek gue ada kesempatan test lagi, eh malah sinis begitu dan gue ama dia mulai perang sms, dia bilang gue sensi lah, apalah, tapi ya kayak biasa.. kita ujung-ujungnya saling mengaku salah dan maaf-maafan. Gue berusaha ngelupain kejadian itu walau sakit, yah gue berusaha introspeksi diri dan ngapus semua sms itu biar gue ngga inget-inget lagi, tapi beberapa sms diatas emang masih gue inget jelas. 

Emang kata-kata yang buruk pasti paling bisa diingat ketimbang kebaikan yang pernah dilakukan, dan itu terbukti. 

Sumpah gue kesel banget baca smsnya dia. Ngga tau… apa gue yang lebay atau emang kata-katanya dia yang keterlaluan dan ngga bisa gue tolelir lagi.
Yang jelas gue udah berusaha ‘nrimo’ dan ‘legowo’, tapi emang dasar kampr***tt tetep aja kesel kalo inget lagi hehehe, *dasar manusia*, besoknya gue nerima sms dia yang nanya gue masih marah pa ngga, dan gue jawab gue ngga marah dan sebaiknya kita lupain aja masalah kemarin, dan obrolan singkat lewat sms itupun berlanjut ke obrolan soal drama korea, yang gue sengaja ‘membelokkan’ obrolan kita kearah sana biar ngga terjadi kesalah pahaman seperti kemarin, gue tau dia suka bgt ama yang berbau jejepunan ama kore-koreaan, walaupun gue ngga suka, tapi gue rela nonton salah satu drama korea yang sedang dia ceritakan itu. 

Nah.. tapi semuanya belum berakhir sampai disitu, lagi-lagi akhirnya emang dasar gue yang blo’on dan terlalu ceroboh dalam bersosialisasi mungkin, dengan kampretnya gue malah masang status begini, padahal gue ngga maksud buat nyinggung atau nyindir dia, dengan kesadaran tingkat tinggi padahal, huuufft dengan ini gue nyatakan bahwa otak gue sebagian udah jadi opor lebaran kemaren… -__-
emang dasar gue blo'on...

tolong lelepin gue kelaut -__-



Ia.. pasti kalian mikirnya gue yang salah.. emang gue kali yang salah, ah ngga tau dah sapa yang salah.. yang jelas hubungan se-sohib-an gue ama susi jadi renggang lagi, dan ngga tau sampe kapan, sekarang gue atur privasi FB gue dengan menge-tag-kan nama dia untuk ngga nerima semua kiriman-kiriman termasuk status-status FB gue, takut dia ngamuk-ngamuk lagi..
Yang jelas, kalo lagi emosi dan tingkat kewarasan hanya 20%, dan lagi mabok, gue sarankan!! Untuk tidak membuka situs pertemanan.., apa lagi sampe update status gajebo (ngga Jelas boo) kayak yang gue lakukan diatas karena hal tersebut dapat menyebabkan: teman mengamuk membabiubuta dan merusak pertemanan beserta mengundang komen-komen negative yang lainnya.

Sekiaan :(
NB : ternyata berteman lebih dari 15 tahun ngga bikin kita benar-benar saling mengenal, bagi gue lo ngga pernah berubah dari semenjak lo kecil, dengan muka jutek lo, dengan badan cungkring lo, tapi yang gue tau, dari dulu lo ngga pernah belajar buat sinis ama orang lain apalagi ke gue, gue terima kalo emang lo ngerasa gue udah banyak berubah, gue minta maaf kalo emang perubahan gue ngga sesuai ama yang lo harapkan.. maafin gue ya Sob.. gue ngga pernah bermaksud nyakitin hati lo, tapi gue pengen kita bisa lebih saling mengerti lagi...  

36 komentar:

John Terro mengatakan...

sabar aja neng :P
itulah sulitnya mencari teman yang benar2 teman
kalo aku sih, dalam prinsipku aku patrikan bahwa teman bukanlah pembantu kita dan bukan malaikat yang selalu di samping kita
dia juga punya kehidupan
bagiku, teman adalah seorang yang setia menjaga kepercayaan yang kita berikan dan begitu pula kita menjaga kepercayaan yang dia berikan ke kita :)

DimasAdy™ mengatakan...

aha.. mumpung masih lebaran saling memaafkan, agar puasa kemaren lebih barokah...

`Ied Mubarok...

Saiaenno mengatakan...

@john terro: iya bang.. ngga ada juga yang nganggep temen sendiri pembantu *emangnya digaji??* gue juga tau kalo kita cuma manusia bukan malaikat yang sempurna, yang mungkin ngga punya amarah?? tapi baca deh status gue?? emang ada yang salah??
@dimasAdy: iya bener juga tuh.. dianya sih yang nyolot... huft :( su'udzon mulu..

ananda mengatakan...

aduh kasian modemnyah baru dikasih makan yah wkwkwkkw btw salam kenal ya :P

AJe mengatakan...

sabar mbak yu enno, saya baca live saat itu terjadi *jadi berita populer sih di berandaku*. Mungkin temenmu lg sensi tingkat tinggi jadi nyolot bawaannya.

Saiaenno mengatakan...

@ananda: iya... paragraf depannya aja yg dibaca.. hikhik, slm knl jg deh
@Aje: seperti itulah kira-kira.. :( hikhik

Inez mengatakan...

Ya buka2an aja lah No.. (BUKAN BAJU!) Kan lu jg blum tau knapa temen lu itu ngomong gitu.. Komunikasiin. Kalo belum saling ngerti, maaf2annya semu. Smoga makin akur ya! ;)

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

Yah, aku juga pernah. Biasa aja, dik. nggak usah dimasukin ati, ntar juga reda sendiri. Namanya pertemnan memang sprti itu, naik turun. *apa coba?*

[L]ain mengatakan...

tukeran behen? Tykeran jigong juga dong.

Jiah gua juga sering ngadepin temen begini. Di depan baik taunya dibelakang bujubuneng, SAUS TARTAR!!!

jangan terlalu sensian juga sih mbak, sering salah paham ntarnya Dan betul, klo otak lagi semaput diperkosa emosi, jangan buka twitter ato FB apalagi sampe update status. Nyesel ntar.

Andaka Rizki Pramadya mengatakan...

oalaah ternyata ini :) iya mbak. hidup ini dinamis, selalu berputar, kadang bisa terasa saling dekat melebihi pacar kadang bisa saling merasa jauh bagai musuh. tapi itulah indahnya persahabatan nggak akan bisa terpisahkan oleh intrik2 sepele bahkan bisa menambah erat hubungan itu sendiri. semangka qaqa~!

Saiaenno mengatakan...

@Inez: sering Nez.. gua mah udah tembok bgt deh kalo ngadepin dia.. cape juga kadang2 ngalah mulu.. dianya aja noh kalo ngomong udah kaya kompor meleduk, tereakin orang sensi tapi dianya lebih sensi
@Riu: ia sii mas.. tapi kalo keulang-ulang mulu cape juga kali yak
@[L]ain: eet deeh.. maksudnya bukan tukeran behelnya.. emang bisa dituker-tuker apa??, maksudnya kalo kontrol bareng begitu mas rain..
hehehe
@Andaka: ia .. semoga-- :D

Said Arsyad mengatakan...

yang sabar ya,,,

Claude C Kenni mengatakan...

Statusmu, harimaumu

Makanya jangan segala sesuatu ditulis di status No...

Saiaenno mengatakan...

@said arsyad: sabaaar.. -___-
@kenni: ah menurut gue status gue itu wajar-wajar aja sih.. yang baca aja abis nelen kompor mleduk, ga da ujan ga da angin marah-marah.. emang status gue nyebutin nama dia apa??

zone mengatakan...

selalu ada kemungkinan, kesempatan dan kenyataan..... :)

pandhawa-tiga mengatakan...

waduh... kok kayaknya rumit banget... kayak sinetron ajah...

Yus Yulianto mengatakan...

si skipper pernah bilang; teman adalah musuh yang belum menyerang kita. :D

Asop mengatakan...

....Sebaiknya introspeksi diri sendiri dulu...
Dan jangan curhat masalah2 penting sama teman yang lama gak ketemu...

Jin Kinjeng mengatakan...

kok sama sih yg sedang kita alami :'( , pelukan yuukkkk # PLAK ,


sedih sih aku jg demikian no, hmm.... rasanya seperti nggak ada rasanya,

Saiaenno mengatakan...

@zone: setuju.. :D
@pandawa-3: -__- hadeeh
@Yus : bisa jadi tuh mas..
@Asop: ia mas.. tapi itu bukan temen yang ngga ketemu lama, tapi kita temen dari kecil tapi selama ini masih sama-sama terus, bukannya baru ketemu setelah sekian lama :(
@jin: hikhikhik
#mewek bareng*

Aliv mengatakan...

Namanya juga sahabat, mirip adek-kakak. Kadang ribut, kadang kompak banget. Kadang sayang, kadang nyebelin abis. Nikmatin aja dulu :))

Inggit Inggit Semut mengatakan...

ih aku jd ikut emosi gini yak! emang menurut aku mah wajar aja kalo sensi, lah emang bahasa dia gak enak banget kok, aku jg pasti udh ngajak perang lah kalau digituin.
tp ya sesama teman, kadang aku ngerasa "mau beneran marah, tp takut pertemanan rusak, trus kl ketemu jd canggung, jd kyk orang asing" gitu deh mbak enno.ih aku jd ikut emosi gini yak! emang menurut aku mah wajar aja kalo sensi, lah emang bahasa dia gak enak banget kok, aku jg pasti udh ngajak perang lah kalau digituin.
tp ya sesama teman, kadang aku ngerasa "mau beneran marah, tp takut pertemanan rusak, trus kl ketemu jd canggung, jd kyk orang asing" gitu deh mbak enno.

Mira Sophian mengatakan...

itu sih biasa no ,sing sabar aja ,mungkin enno ama temennya itu lagi sama2 sensi .entar pasti baikan lagi .. biasa kalo' berteman sensian gitu ,, :)

uchank mengatakan...

iya satu kata aja sih
*sabaar dan saling memahami*

eh buset itu 4 kata !

ah pokoknya eno semangat aja terus!
oke nona enno :D

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Haha.. Gitu tuh tmen yg bikin emosi, adaaa aja, sabar jeng, kalo niat qt baik pasti ada jalannya, tetep smangat.. :)

oomguru mengatakan...

Udah 3 hari ngga Online, ngga ngepost, ngga blogwalking beserta teman-temannya hahaha, kangen deh rasanya, dan sepertinya hal itu bikin gue rada gila..

Padahal mah itu teh kangennya sama sayah,, cuman ga berani ngungkapin aja itu teh.. jadinya pura2 nulis gitu.
Huakgakgakgakkk..

Berkunjung lagi kemarih.. cuman maap nih, ga bawa apa2.
Ga apa2 yaa,, yang penting kunjungannya..

Suguhin minum donk tamunya..

Belo Elbetawi mengatakan...

weleh...sing sabar ya mbak yu enno :)
belo cuma bisa berdoa, moga jalinan persabahatan kalian berdua bisa rapet lagi alias harmonis #senyum

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

teman ada kan karena perbedaan..yang penting mah jangan ngelawan batu dengan batu, soalnya yang keluar pasti api..
orang stres gampang sakit gigi!

PS:kemungkinan kepompong gagal jadi kupu-kupu, cuman kalo ada hujan badai selama proses transformasi [bukan transformer]

Belajar Photoshop mengatakan...

wahhhh klu nyarinya bener salah sii gag bakalan kelar-kelar.. lagi pula gag perlu tiap masalah di cari penyelesaiannya lewat pendekatan normatif bener salah :(

ditter mengatakan...

Ituuuu... menurutku... Temen kamu menyimpan sebuah keirian tertentu sama kamu. Sewaktu-waktu keirian tersebut memacu emosi sehingga dia jadi suka mancing2 masalah....
Ini menurut saya lho, berdasarkan pengalaman pribadi.... Saya sebagai pihak yg menyimpan rasa iri itu, hehe....

Tapi belum tentu juga begitu, sekadar referensi aja :-)

Salam :-)

Paramadina mengatakan...

salam kenal mbk...
selamat idul fitri juga yaa...

visit me back :)

Annesya mengatakan...

enno, persahabatan yg terlalu kental emang serng begitu. jadi "tidak mengharagai keberadaan" satu sama lainnya. Karena satu sama lain akan memperlakukan lainnya sebagai keluarga yg mana ga ada lagi etika pertemanan, dan ngomong ceplas ceplos gitu aja. mangkanya temen deket ga berarti bisa semakin terus memahami.

ambil jarak dulu aja enno. sperti yg kamu lakukan sekarang. tapi jangan keterusan. kalau kamu merasa waktuya sudah tepat, mood kamu dan dia sudah membaik, segera sambungkan lagi persahabatan kalian. yuuk mari...:)

Saiaenno mengatakan...

@all : thanks banget atas pencerahannya.. juga mbak Annesya yang nasehatnya bikin pikiran saya sedikit terbuka :D

semoga masalah ini cepet kelar yah.. :D waktu yang akan menjawab akhir kisah ini, semoga Allah Subhanahuwataala memberikan jalan yang terbaik.. :D

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

oh saya mengerti perasaan kamu no :( plis,. satu pelajaran besar deh buat kamu.. kalo suasana udh mulai memanas, JANGAN LAGI LANJUTIN percapakan lwt sms. rawan salah paham tau.
mndinng di cut dulu, trs ktmu deh bsoknya^^
jgn ampe putus yah persahabatannya.. syg bgt udh dr kcil juga^^

★★Erwin★Bomberz★★ mengatakan...

Ini ada apa yaa :p :p

Saiaenno mengatakan...

@euis: iya.. bener bgt itu.. menyesal saya tidak dapat menahan esmosi.. :(

@erwin: kaga ade ape-ape baaaang..

Thanks for like this :)